Latest Updates

Penyebab kanker lambung

Pernah mengalami masalah lambung seperti lambung terasa perih dan panas atau keluhan lain. Jangan meremehkan keluhan yang dirasakan pada lambung, bisa saja hal tersebut merupakan salah satu gejala dari kanker lambung. Kanker lambung adalah sebuah penyakit kanker yang menyerang lambung manusia, sebenarnya awal mula dari kanker lambung ini adalah tumor jinak yang ada dalam lambung. Namun, kemungkinan tumor jinak ini berkembang menjadi kanker juga sangat mungkin. Lalu apakah penyebab kanker lambung ini?

Penyebab kanker lambung
Ingram Publishing / getty images

Sebelum kita membaha lebih lanjut tentang penyebab kanker lambung, mari kita pelajari sejenak seluk-beluk dari kanker lambung ini. Kanker lambung ini dapat terjadi pada siapa saja, namun umumnya mereka yang berusia senja lebih muingkin untuk terkena kanker lambung. Setiap 100.000 orang, 8 diantaranya memiliki kemungkinan cukup besar untuk terkena penyakit ini.

Setiap tahunnya sekitar delapan ratus ribu orang terjangkit penyakit ini (kanker lambung) dan sekitar tujuh ratus ribu diantaranya meninggal dunia. Kebanyakan mereka yang tinggal di negara berkembang lebih mungkin untuk terjangkit penyakit kanker lambung.

Nah, sudah cukup basa-basinya... Sekarang mari kita kembali pada pokok permasalahan, yakni penyebab kanker lambung. Sekitar tahun 1983 Dr. Warren dan Marshall menemukan salah satu penyabab dari penyakit ini. Menurut mereka, Helicobacter pylori adalah penyebab utama yang bertanggung jawab atas terjadinya kanker lambung pada manusia. Helicobacter pylori ini banyak menginfeksi mereka yang tinggal di negara berkembang dengan keadaan ekonomi yang rendah.

Infeksi Helicobacter pylori pada tubuh manusia dapat mengakibatkan perubahan fenotip pada gen manusia yang pada akhirnya dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker pada lambung manusia.

Demikian pembahasan tentang beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit kanker lambung. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang kanker lambung, silahkan berkonsultasi dengan dokter. Semoga bermanfaat ...............

0 Response to "Penyebab kanker lambung"

Posting Komentar