Latest Updates

Cara mencegah kanker kulit

Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit kanker kulit, pada artikel kali ini akan kita bahas tentang cara mencegah kanker kulit. Kanker kulit memang sebuah penyakit berbahaya yang menyerang lapisan kulit manusia, namun bukan berarti kanker jenis ini tidak dapat kita cegah lho. Cara pencegahannya pun terbilang cukup sederhana.

Cara mencegah kanker kulit
MedicalRF.com / getty images

Berikut ini beberapa cara mencegah kanker kulit yang dapat kita lakukan :

Menggunakan pelindung kulit
Pelindung kulit yang dimaksud disini adalah menggunakan krim matahari saat kita sedang berada diluar ruangan dengan paparan langsung sinar matahari. Jika kita berada diluar ruangan dengan sinar matahari dalam jangka waktu cukup lama disarankan untuk menggunakan krim matahari, minimal yang memiliki kandungan SPF 30 didalamnya. Selainkrim matahari, disarankan juga untuk menggunakan beberapa pelindung kulit lain seperti : baju lengan panjang dan topi agar kulit tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Tanning
Jika kita adalah salah satu diantara banyak orang yang memiliki kulit putih (pucat) dan ingin memiliki kulit yang sedikit coklat dengan cara tanning, maka sebaiknya kita melupakannya. Perlu kita ketahui bahwa tanning dapat menyebabkan kulit kita terkena kanker.

Gaya hidup sehat
Gaya hidup sehat merupakan solusi dari setiap penyakit yang ada, dengan gaya hidup sehat kita akan dapat meminimalisir serangan kanker kulit. Gaya hidup sehat yang dimaksud antara lain : Selalu menggunakan pelindung kulit disaat kita berada diluar ruangan dalam jangka waktu lama, memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dll.

Pergi ke dokter kulit
Sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter (spesialis kulit) jika kita merasakan ada hal-hal aneh yang terjadi pada kulit kita. Misalkan saja keluar bintik-bintik pada kulit, kulit gatal dan keluar darah. Dengan sikap waspada, kita akan dapat terhindar dari serangan kanker kulit.

Browsing internet
Kita juga dapat mencari informasi seputar kanker kulit (apa itu kanker kulit, penyebab kanker kulit, pencegahan kanker kulit dan pengobatan kanker kulit) di internet. Dengan tambahan pengetahuan tersebut akan dapat menjadi modal kita untuk dapat menghindari serangan kanker kulit.

Demikian beberapa cara mencegah kanker kulit yang dapat kita lakukan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya ...........................

0 Response to "Cara mencegah kanker kulit"

Posting Komentar