Latest Updates

Beberapa gejala penyakit kanker

Kanker adalah salah satu penyakit paling berbahaya yang sering menyerang manusia. Penyakit kanker tidak langsung begitu saja timbul, ada Beberapa gejala penyakit kanker yang terkadang tidak bisa kita tangkap. Terkadang kita menyepelekan gejala-gejala tersebut hingga pada akhirnya berkembang menjadi kanker.

Beberapa gejala penyakit kanker

Beberapa gejala penyakit kanker yang perlu kita ketahui, antara lain :

Berat badan turun drastis
Jika merasakan berat badan turun secara drastis dan diikuti dengan nafsu makan yang juga turun dengan tidak wajar, berhati-hatilah. Mungkin saja ini adalah gejala penyakit kanker, untuk menghindari hal-hal yang buruk direkomendasikan agar segera memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Kecemasan berlebihan
Kondisi psikologi juga dapat mempengaruhi munculnya penyakit kanker. Jika kita merasakan kecemasan atau ketakutan secara berlebihan dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama, bisa saja memicu datangnya penyakit kanker. Berfikir positif adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit kanker.

Lelah
Jika kita merasakan lelah yang berlebihan disekitar daerah punggung, dan sekitar ketiak, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Biasanya hal seperti ini adalah gejala dari kanker payudara dan kanker getah bening.

Perubahan bagian tubuh secara tidak wajar
Jika ada salah satu atau beberapa bagian tubuh kita yang mengalami perubahan secara tidak wajar (misalkan : payudara membesar, tahi lalat membesar, bagian tubuh tertentu mulai menonjol dll) segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi (contoh : kanker)

Demikian Beberapa gejala penyakit kanker yang perlu kita ketahui dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.....

0 Response to "Beberapa gejala penyakit kanker"

Posting Komentar