Latest Updates

Kopi dapat membuat kita terhindar dari kecelakaan....

Pekerjaan menumpuk? Dikejar-kejar waktu untuk segera menyelesaikan pekerjaan? Yaaa... cara yang paling mujarab yang biasa kita ambil adalah dengan cara "lembur". Dengan bekerja lembur akan membantu kita untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Namun salah satu kendala saat kita lembur adalah "mengantuk". Misalkan saja saat kita sedang melakukan perjalanan jauh dengan mobil, kita dituntut untuk tetap terjaga sepanjang jalan. Sedikit saja kita lengah maka nyawa kita atau bahkan orang lain adalah taruhannya.
Kopi dapat membuat kita terhindar dari kecelakaan....
Sebuah penelitian di Australia menyatakan bahwa pengemudi truk yang mengkonsumsi kopi sesaat sebelum melakukan perjalanan memiliki lebih sedikit kemungkinan untuk kecelakaan. Mungkin hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang notabene dapat meningkatkan kewaspadaan yang pada akhirnya dapat mengurangi resiko kecelakaan.

Namun perlu kita ingat bahwa kafein tidak bisa digunakan sebagai pengganti tidur, apapun alasannya sebelum melakukan perjalanan jauh, istirahat yang cukup tetaplah jadi yang utama.
Beberapa rekomendasi yang disarankan oleh para ahli:
  • Beristirahat 15 menit setiap 2 jam selama perjalanan anda
  • Jika kita benar-benar lelah dalam perjalanan, beristirahatlah yang cukup
  • Cobalah untuk menghindari perjalanan panjang antara tengah malam sampai pukul 6 pagi karena saat-saat itu adalah periode dimana kita berkemungkinan besar untuk tertidur
  • Saat kita mengantuk, carilah tempat yang aman untuk tidur, bukan ditepi jalan

0 Response to "Kopi dapat membuat kita terhindar dari kecelakaan...."

Posting Komentar