Latest Updates

Makanan juga mempengaruhi mood kita

Makanan yang sehat dan bergizi tidak hanya berguna untuk kesehatan fisik kita namun makanan yang sehat dan bergizi juga memilik manfaat yang baik bagi kesehatan mental kita (mood). Beberapa penelitian membuktikan bahwa makanan yang kita konsumsi dapat memiliki efek yang cukup besar bagi mood kita. Program diet yang biasanya kita lakukan dapat mempengaruhi metabolisme kimia dalam otak yang pada akhirnya akan berdampak pada tingkat energi dan suasana hati kita.

Makanan juga mempengaruhi mood kita

Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan mood kita, antara lain :
  • Oatmeal yang kaya akan serat larut untuk menurunkan kadar gula darah dan mengurangi iritasi.
  • Salmon memiliki omega 3 asam lemak yang digunakan oleh otak untuk menghasilkan neurotransmitter yang mencegah depresi dan perbaikan sel-sel otak yang dibutuhkan untuk meningkatkan mood kita
  • Sayuran hijau merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat, kekurangan zat dalam sayuran hijau dapat mempengaruhi suasana hati kita dan menimbulkan depresi.
  • Roti gandum mengandung berbagai macam asam amino yang dibutuhkan untuk menjaga suasana hati kita agar tetap tenang.
  • Ayam memiliki tingkat tinggi tirosin, asam amino yang membantu meningkatkan tingkat norepinefrin dan dopamin. Zat kimia ini mempengaruhi reaksi tubuh kita, motivasi dan depresi.
  • Susu adalah minuman kesehatan yang sangat baik karena kalsium yang terkandung didalamnya dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan dan mengandung tryptophan yang membantu tubuh memproduksi serotonin yang nantinya dapat memperbaiki suasana hati.
  • Pisang juga mengandung tryphtophan dan dikemas dengan kalium dan vitamin B6 yang membantu mengatur gula darah dan menstabilkan mood kita.

0 Response to "Makanan juga mempengaruhi mood kita"

Posting Komentar