Latest Updates

Cara membakar kalori

Kunci pokok untuk masalah kegemukan adalah jumlah kalori, dengan membakar kalori yang menempel pada tubuh sebanyak mungkin maka masalah kegemukan akan dapat diatasi. Ada banyak cara untuk membakar kalori, salah satunya adalah dengan pergi fitnes. Namun seringkali kita tidak punya cukup waktu untuk melakukannya karena beberapa alasan. Sebenarnya ada cara membakar kalori dengan mudah dan menyenangkan, hanya saja terkadang kita tidak menyadari cara yang simpel ini.

Cara membakar kalori
Paul Bradbury / Getty Images

Berikut ini ada beberapa cara membakar kalori dengan mudah dan bisa kita lakukan meskipun sambil bekerja. Jadi, kita tetap bisa membakar kalori tanpa menyita waktu saat sedang melakukan rutinitas sehari-hari. Beberapa cara tersebut yaitu :

Lari-lari
Olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh setiap orang, selain itu olahraga ini juga cukup ekonomis. Perlu kita ketahui bahwa kita dapat membakar sekitar 100 kalori dengan hanya berlari sekitar 12 menit saja. Wow... sangat mudah dan cepat bukan. Jika kita bisa meluangkan waktu sekitar 20 menit saja setiap hari untuk melakukan olahraga ini, bisa dibayangkan berapa banyak kalori yang bisa kita "musnahkan".

Duduk di bosu ball
Jika kita adalah termasuk orang yang super sibuk, kita bisa mengganti kursi kerja dengan bosu ball. Dengan menggunakan bosu ball kita tetap bisa bekerja sambil menjaga keseimbangan tubuh. Kabar baiknya adalah, dengan duduk di bosu ball selama 1 jam kita sudah bisa membakar sekitar 4 kalori. Wow... membakar kalori sambil bekerja, sangat menyenangkan bukan....

Memperbanyak konsumsi air putih
Terkadang kita merasakan lapar, padahal beberapa jam sebelumnya kita sudah makan. Jika mengalami hal seperti ini cobalah untuk minum air, jika setelah minum air rasa lapar tersebut hilang maka sebenarnya kita sedang haus dan bukan lapar. Seringkali otak salah mengartikan sinyal haus menjadi sinyal lapar. Selain itu dengan memperbanyak konsumsi air putih akan dapat membantu kita untuk mencegah kalori masuk kedalam tubuh.

Menari
Jika kita menyukai tari, cobalah meluangkan waktus ejenak untuk melakukan beberapa gerakan tari. Kita juga bida mendengarkan lagu kesayangan sambil bergerak mengikuti alunan lagu. Secara tidak sadar kita sudah melakukan beberapa gerakan yang dapat membantu membakar kalori. Nah, kabar baiknya adalah selain bisa membantu untuk membakar kalori, menari juga bisa membuat otak menjadi fresh.

Demikian beberapa cara membakar kalori secara simpel dan mudah yang bisa kita lakukan di rumah ataupun di kantor. Jika ingin mengetahui secara lengkap tentang cara membakar kalori, silahkan untuk berdiskusi dengan dokter atau ahli gizi. Semoga bermanfaat..........

0 Response to "Cara membakar kalori"

Posting Komentar