Latest Updates

Cara mengatasi anak hiperaktif

Memiliiki buah hati yang aktif dan kreatif adalah kebanggaan bagi setiap orang tua. Anak-anak yang aktif selalu identik dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat. Namun jika si anak terlalu aktif (hiperaktif), tentu hal ini bisa menjadi permasalahan yang cukup pelik bagi orang tua. Anak-anak yang hiperaktif cenderung tidak bisa diam, dia selalu ingin bergerak dan gerak yang dilakukannya pun kadang terlalu berlebihan. Lalu bagaimanakah cara mengatasi anak hiperaktif.

Cara mengatasi anak hiperaktif
Photodisc / Getty Images

Sebelum kita mencari cara mengatasi anak hiperaktif, ada baiknya jika kita mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab seorang anak menjadi hiperaktif. Percaya atau tidak, salah satu penyebab seorang anak menjadi hiperaktif adalah makanan dan minuman yang dikonsumsinya. bahkan baru-baru ini ditemukan bahwa salah satu penyebab seorang anak menjadi hiperaktif adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda.

Columbia University melakukan sebuah penelitian untuk mencari penyebab seorang anak menjadi hiperaktif, dari hasil penelitian tersebut diutemukan bahwa minuman bersoda dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seorang anak menjadi hiperaktif. Beberapa peneliti ini melakukan pengamatan pada anak-anak berusia lima tahun dan ibunya, hasilnya sangat mengejutkan sekali. Lebih dari 50% ibu mengaku bahwa anak-anaknya mengkonsumsi minuman bersoda rata-rata satu kali dalam sehari.

Jika seorang anak terlalu aktif (hiperaktif), kemungkinan menuju ke arah yang lebih buruk pasti ada. Bisa saja si anak yang hiperaktif tadi menyerang teman sepermainannya, berkelahi dan merusak barang dirumah. Selain itu mengkonsumsi minuman bersoda terlalu banyak juga memperbesar kemungkinan seorang anak untuk terkena diabetes.Kesimpulannya adalah : Salah satu cara mengatasi anak hiperaktif adalah dengan cara membatasi konsumsi terhadap minuman bersoda.

Nah, setelah mengetahui efek buruk minuman bersoda bagi anak-anak, lebih baik mulai dari sekarang kita berusaha untuk mengurangi minuman bersoda pada anak-anak kita.

0 Response to "Cara mengatasi anak hiperaktif"

Posting Komentar