Latest Updates

Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan

Sudah menjadi rahasia bahwa Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan, sampai-sampai minuman seperti ini divonis sebagai musuh bebuyutan bagi kesehatan. Tapi anehnya tidak banyak yang tahu alasan mengapa minuman bersoda buruk untuk kesehatan kita. Yaaa.. sangat tidak adil bukan jika kita harus menjatuhkan vonis tanpa mengetahui alasan yang pasti.

Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan

Memang benar bahwa Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan, dengan alasan sebagai berikut :

Stroke
Minuman berkarbonasi juga mempengaruhi naik turunnya tekanan darah dan efek terburuk yang bisa ditimbulkan adalah menyebabkan komplikasi jantung (stroke). Selain itu, minuman bersoda juga meningkatkan jumlah racun dalam tubuh kita (memperberat kinerja hati sebagai penawar racun).

Memicu penyakit kencing batu
Minuman berkarbonasi dapat memicu pembentukan batu ginjal. Dengan kandungan phosphoric acid yang banyak terdapat dalam minuman jenis ini mampu mengikat kalsium yang pada akhirnya akan menyumbat saluran kencing kita.

Menyebabkan gagal ginjal
Banyak orang yang memilih minuman berkarbonasi karena minuman ini dianggap bebas dari zat gula. Ya, hal tersebut menang tidak salah. Namun perlu diketahui bahwa minuman jenis ini justru banyak mengandung pemanis buatan yang jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan gula. Berita buruknya adalah : pemanis buatan jauh lebih berbahaya bagi kesehatan bila dibandingkan dengan zat gula.

Setelah mengetahui alasan yang cukup jelas mengapa Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan, silahkan untuk menjatuhkan vonis pada minuman berkarbonasi ini.

Tips : Air putih lebih sehat dibandingkan dengan minuman bersoda, jadi dari pada kita mengkonsumsi minuman bersoda bukankah lebih baik memperbanyak konsumsi air putih demi kesehatan kita.

0 Response to "Minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan"

Posting Komentar