Latest Updates

Gaya hidup sehat untuk hidup yang lebih lama

Manusia dan penyakit adalah dua fenomena yang tidak dapat dipisahkan. Hampir semua orang pernah mengalami sakit, baik itu penyakit ringan ataupun penyakit serius. Penyakit yang kita derita disebabkan oleh berbagai faktor seperti lingkungan, gaya hidup dan faktor genetik. Kita memang tidak dapat lepas dari berbagai macam penyakit, namun setidaknya kita dapat berusaha untuk menghindari berbagai macam jenis penyakit tersebut.

Gaya hidup sehat untuk hidup yang lebih lama

Mari kita bahas bersama-sama:

Lingkungan
Lingkungan sangat mempengaruhi datangnya sebuah penyakit. Jika kita hidup di lingkungan yang sehat, kemungkinan untuk terkena penyakit pun akan dapat diminimalisir. Suasana pedesaan yang masih alami adalah salah satu yang dapat mendukung kesehatan kita, udara yang masih segar, persediaan air yang belum tercemar dan berbagai macam bahan makanan yang belum terkontaminasi oleh pestisida dapat mendukung kita untuk bertahan hidup lebih lama. Rata-rata orang yang hidup di pedesaan memiliki harapan hidup lebih panjang dari pada mereka yang hidup di tengah kota yang identik dengan berbagai macam pencemaran.

Gaya hidup
Cara hidup seseorang pun dapat menentukan tingkat kesehatan. Jika ingin mendapatkan kehidupan yang sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit, mulai sekarang cobalah untuk menerapkan gaya hidup sehat. Melakukan olahraga ringan setiap pagi, sarapan teratur, memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan istirahat dengan cukup adalah beberapa gaya hidup sehat yang bisa kita lakukan. Meskipun setiap hari kita sibuk dengan berbagai macam pekerjaan, meluangkan waktu untuk beristirahat dan rekreasi merupakan salah satu pilihan cerdas yang dapat kita ambil. Tubuh kita bukanlah robot, tubuh kita juga memerlukan waktu untuk beristirahat agar dapat bekerja dengan maksimal di esok hari.

Faktor genetik
Faktor genetik juga mempunyai pengaruh yang cukup besar atas kesehatan kita. Jika dalam sebuah keluarga ada ada yang pernah terjangkit suatu penyakit, tidak menutup kemungkinan anggota keluarga pada generasi selanjutnya juga dapat terjangkit penyakit tersebut. Namun, bukan berarti hal ini tidak dapat kita cegah. Tidak ada sesuatu yang mustahil di dunia ini, asalkan kita mau berusaha dan mencoba. Menerapkan gaya hidup sehat adalah solusi terbaik untuk mendapatkan kehidupan yang sehat.

Memperoleh kesehatan adalah hak bagi semua orang. Asalkan kita mau berusaha dan mencoba pasti kesehatan itu akan kita dapatkan. Semoga artikel ini dapat menjadi cambuk bagi kita semua untuk hidup sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Gaya hidup sehat untuk hidup yang lebih lama"

Posting Komentar