Latest Updates

Apa itu lemak perut?

Bagi wanita, memiliki tubuh langsing merupakan sebuah impian. Berbagai cara pun dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut, mulai dari diet ketat, pergi ke tempat fitnes sampai mengkonsumsi obat-obatan. Namun saat tubuh langsing diperoleh, masih ada satu masalah lagi yang cukup membuat kepala pusing. Apa itu? Masalah yang sungguh memusingkan itu adalah "lemak perut". Apa itu lemak perut?

Apa itu lemak perut?
Stuart Paton / Getty Images

Jika dilihat dari namanya, lemak perut masih berhubungan dengan sesuatu yang identik dengan kegemukan. Ya, orang yang memiliki tubuh langsing pun sebenarnya masih memiliki beberapa titik di tubuhnya yang masih dikatakan gemuk. Salah satunya adalah lemak perut? Sebenarnya apa itu lemak perut? Apakah sama dengan lemak yang biasanya terdapat pada bagian-bagian tubuh kita yang lain?

Lemak perut tidak sama dengan lemak yang biasanya terdapat pada bagian tubuh kita yang lain. Meskipun kita sudah sukses untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh langsing, masih saja perut kita terlihat buncit kan? Nah, itulah yang dimaksud dengan lemak perut. Jika lemak dibagian tubuh yang lain, misalkan lemak pada lengan ataupun paha masih memiliki fungsi untuk melindungi kita saat jatuh ataupun kecelakaan kecil lainnya. Berbeda dengan lemak perut, dia justru sangat tidak ada gunanya bagi kita.

Selain mengganggu penampilan kita (perut buncit), lemak perut juga dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti sakit perut dan resiko untuk terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan lemak ini berada di bagian perut yang merupakan tempat organ-organ penting manusia.

Untuk menghilangkan lemak perut pun tidak semudah menghilangkan lemak dibagian tubuh kita yang lainnya. Lemak perut memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat disingkirkan, namun jika kita mau sabar dan selalu menerapkan gaya hidup sehat, lemak perut pasti bisa kita atasi.

Nah setelah mengetahui apa itu lemak perut, mari mulai dari sekarang kita menerapkan gaya hidup sehat agar lemak perut tidak mengganggu penampilan dan kesehatan kita. Semoga bermanfaat....

0 Response to "Apa itu lemak perut?"

Posting Komentar