Latest Updates

Apel dapat mengobati sakit pencernaan

Masalah pencernaan merupakan salah satu penyakit pencernaan yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh masalah pencernaan antara lain sakit perut, magh atau diare. Ada banyak hal yang yang menyebabkan penyakit pencernaan ini (insomnia, makanan yang dikonsumsi dan kurang tidur / insomnia). Salah satu cara untuk mengatasi masalah pencernaan bisa dengan cara alami, ya.. apel dapat mengobati sakit pencernaan.

Apel dapat mengobati sakit pencernaan
Mint Images/ Bill Miles - Getty Images

Kita tidak harus menggantungkan kesembuhan dari obat-obatan kimia, dengan cara alami pun kita tetap bisa mengobati sakit pencernaan. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui bahwa apel dapat mengobati sakit pencernaan, hal tersebut wajar karena secara umum apel memang jarang digunakan sebagai obat.

Kita dapat menggunakan apel sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan dalam berbagai bentuk, baik buah apel segar ataupun olahan. Berikut ini ada beberapa cara untuk menggunakan apel sebagai obat pencernaan :

Apel segar
Sakit pencernaan biasanya disebabkan karena produksi asam lambung yang terlalu berlebihan. Kita dapat menggunakan apel segar untuk membantu menurunkan kadar asam lambung sehingga akan dapat meminimalisir masalah pencernaan.

Mengapa buah apel bisa mengontrol asam lambung?
Buah apel memiliki kandungan fruktosa yang cukup banyak, fruktosa yang dihasilkan dari buah apel ini dapat menyerap asam lambung apabila jumlah asam lambung yang diproduksi terlalu berlebihan. Selain itu, apel segar juga kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan kita dan mencegah penyumbatan pada saluran pencernaan.

Apel rebus
Seringkali penyakit pencernaan seperti diare menyerang bayi. Nah, kita juga dapat menggunakan apel untuk mengatasi hal tersebut dengan apel rebus. Mengapa harus apel rebus?
Pencernaan bayi masih belum terlalu sempurna sehingga kita harus merebus buah apel terlebih dulu agar lunak. Dengan rasa yang lezat, anak-anak akan menyukai jenis obat (apel rebus) seperti ini.

Cuka apel
Terlalu banyak produksi asam lambung memang dapat menyebabkan sakit pencernaan. Sebaliknya, kekurangan produksi asam lambung pun juga dapat menyebabkan masalah pencernaan lho. Tubuh kita memang bisa menghasilkan asam sendiri, namun jika produksi asam yang dihasilkan masih kurang, kita dapat mengkonsumsi cuka apel untuk melengkapi produksi asam dalam tubuh kita.

Sekarang sudah terbukti bahwa apel dapat mengobati sakit pencernaan. Maka dari itu, mari mulai dari sekarang kita mengkonsumsi buah apel secara teratur agar terhindar dari penyakit pencernaan.

0 Response to "Apel dapat mengobati sakit pencernaan"

Posting Komentar