Latest Updates

Penyebab terlambat haid

Haid merupakan tamu rutin yang selalu datang pada wanita. Saat haid datang, hampir semua wanita merasakan sakit yang luar biasa dan jika haid datang terlambat pun membuat wanita menjadi bingung. Terlambat datang haid membuat wanita berfikir yang macam-macam, hal ini sangat wajar karena banyak penyakit yang berhubungan dengan tamu bulanan ini. Perlu diketahui bahwa penyakit bukanlah satu-satunya Penyebab terlambat haid, bisa juga ada beberapa masalah kecil yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Penyebab terlambat haid
Fatcat21 / Getty Images

Berikut ini ada beberapa problem yang menjadi Penyebab terlambat haid, diantaranya :

Diet
Program diet ketat juga bisa menjadi salah satu penyebab haid terlambat ataupun datang lebih awal. Jadi sangat wajar jika wanita yang sedang melakukan diet ketat mengalami terlambat haid.

Penderita Anoreksia
Umumnya para penderita Anoreksia juga mengalami gangguan dengan proses haid (terlambat datang bulan ataupun jumlah haid relatif sedikit).

Kecapekan
Biasanya wanita karir sering mengalami gangguan haid, hal ini dikarenakan aktivitas yang begitu padat sehingga menyebabkan terganggunya produksi hormon pada wanita.

Stres
Masalah-masalah yang terjadi sehari-hari akibat pekerjaan yang begitu banyak memicu datangnya stres. Kabar buruknya adalah : stres merupakan salah satu penyebab gangguan pada haid.

Sakit
Mengkonsumsi obat-obatan tertentu saat sedang sakit juga mempengaruhi siklus haid pada wanita. Jadi, saat proses penyembuhan dari penyakit juga menjadi salah satu penyebab terganggunya siklus haid.

Ibu menyusui
Saat masa-masa menyusui biasanya wanita akan mengalami gangguan pada siklus haid. Hal ini sangat wajar.

Demikian beberapa masalah yang merupakan Penyebab terlambat haid. Jadi, terlambat haid tidak selalu disebabkan oleh penyakit ataupun masalah-masalah serius lainnya. Tetap berfikir positif ladies.....

0 Response to "Penyebab terlambat haid"

Posting Komentar