Latest Updates

Beberapa makanan yang bisa melancarkan siklus menstruasi

Bagi kaum wanita, menstruasi merupakan "tamu" rutin yang tiap bulan datang. Wanita yang masih mengalami siklus menstruasi, menunjukan bahwa dia masih dalam keadaan sehat dan subur. Meskipun siklus menstruasi selalu dialami oleh wanita tiap bulan, tetap saja banyak yang merasa khawatir akan siklus menstruasi.

Beberapa makanan yang bisa melancarkan siklus menstruasi

Perlu diketahui bahwa siklus menstruasi terkadang juga mengalami penundaan beberapa hari. Nah hal ini menunjukan bahwa siklus menstruasi tidak dapat berjalan dengan lancar. Disini ada beberapa tips tentang makanan yang dipercaya mampu melancarkan siklus menstruasi, antara lain :

Ikan salmon
Sudah menjadi rahasia umum jika ikan salmon merupakan ikan yang kaya akan nutrisi yang penting bagi tubuh. Ikan salmon juga dapat membantu melancarkan menstruasi dan mencegah stres akibat menstruasi. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi ikan salmon secara teratur dapat meningkatkan kadar kolagen yang nantinya akan berperan untuk kestabilan hormon.

Brokoli
Brokoli kaya akan vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan kita. Dengan kandungan Vitamin B dan Folat, membuat brokoli mampu mencegah stres pada wanita. Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab tidak teraturnya siklus menstruasi pada weanita adalah karena stres.

Wijen
Dengan kandungan Vitamin E, asam lemak tak jenuh dan serat yang cukup tinggi membuat wijen mampu menjaga kondisi tubuh kita tetap fit. Dengan kondisi tubuh yang sehat, maka kemungkinan tidak teraturnya siklus menstruasi akan semakin kecil.

Susu kedelai
Susu kedelai juga dipercaya mampu melancarkan siklus menstruasi. Selain itu susu kedelai juga sangat berperan bagi kesehatan kulit, menjaga lingkar pinggang wanita agar tetap stabil.

Telur
Protein tinggi yang banyak ditemukan dalam telur mampu untuk melancarkan siklus menstruasi dan menjaga wanita tetap sehat, fokus saat sedang masa-masa menstruasi. Namun telur rebus lebih direkomendasikan dari pada telur goreng karena telur yang sudah digoreng telah banyak kehilangan kandungan protein.

0 Response to "Beberapa makanan yang bisa melancarkan siklus menstruasi"

Posting Komentar