Latest Updates

Diet sukses tanpa roti

Jika ingin diet kita sukses maka hindarilah makan roti dalam bentuk apapun, baik itu roti kering, roti isi, roti selai dll. Ya, diet sukses tanpa roti... Mungkin seperti itulah kira-kira cara mendefiniskan betapa tidak pentingnya sebuah roti untuk keberhasilan diet. Namun, apakah alasan mengapa sebuah 'roti' begitu tidak bermanfaat untuk diet kita?

Diet sukses tanpa roti
Digital Vision / Getty Images

Berikut ini beberapa alasan mengapa bisa diet sukses tanpa roti :

Roti minim akan nutrisi
Sudah menjadi rahasia umum bahwa roti adalah salah satu makanan yang miskin akan nutrisi. Roti hanya akan memberikan rasa kenyang bagi yang mengkonsumsinya tanpa adanya masukan nutrisi bagi yang mengkonsumsi. Bahkan jika dibandingkan dengan nasi, roti pun masih jauh kalah kandungan nutrisinya.

Miskin serat
Salah satu yang mendukung keberhasilan diet kita adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Kabar buruknya adalah, kita tidak bisa memperoleh asupan serat yang cukup jika hanya mengandalkan roti. Bahkan roti sekelas whole wheat bread pun masih belum bisa untuk mencukupi kebutuhan serat harian kita.

Kandungan garam berlebih
Roti adalalah salah satu makanan yang banyak memiliki kandungan garam (sodium). Nah, salah satu penyebab badan menjadi gemuk adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung sodium. Selain itu terlalu banyak sodium yang masuk kedalam tubuh kita membuat tubuh kita kesulitan untuk menyerap nutrisi yang masuk. Jika kita termasuk orang yang sangat menyukai roti, lebih baik untuk memilih roti tawar karena roti tawar tidak terlalu banyak memiliki kandungan sodium.

Menyebabkan kegemukan
Roti banyak memiliki kandungan sodium, karbohidrat dan zat gula yang jika terlalu banyak masuk kedalam tubuh kita dapat menyebabkan kegemukan. Selain itu, roti juga tidak dapat membuat kita kenyang lebih lama. Setelah makan banyak roti sekalipun, kita akan tetap merasa lapar dan lapar lagi.

Setelah membaca beberapa penjelasan diatas, diet sukses tanpa roti adalah suatu hal yang masuk akal bukan. Semoga bermanfaat...........

0 Response to "Diet sukses tanpa roti"

Posting Komentar