Latest Updates

Garam bisa sebagai pengharum ruangan?

Garam bukan hanya sekedar menjadi bumbu dapur saja namun di meja makan ternyata garam memiliki beberapa manfaat yang sangat penting bagi kita. Mungkin beberapa manfaat garam di meja makan kurang begitu familiar ditelinga kita, namun memang begitulah kenyataannya. garam memang memiliki manfaat yang cukup besar disamping fungsi utamanya yakni sebagai bumbu dapur.
Garam bisa sebagai pengharum ruangan?
Fresher udara
Garam dapat kita gunakan sebagai pengawet bau harum di dalam ruangan. Salah satu caranya adalah dengan cara melapisi kelopak mawar dengan garam kemudian masukan kedalam sebuah botol dan tutup rapat. Lepaskan tutup selama beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan aroma bunga mawar di ruangan kita.

Mengusir semut
Jika kita sering mengeluh karena serangan hewan mungil ini, maka garam adalah solusi yang tepat. Kita dapat menaburkan garam pada sekelompok semut, bisa dipastikan mereka akan pergi jauh dari meja makan kita. Cukup mudah bukan?

Membuat buah apel segar kembali
Jika kita memiliki beberapa apel yang berhari-hari tidak tersentuh tangan, pada akhirnya buah apel akan menjadi keriput. Eitsss.. jangan terburu-buru untuk membuang apel ini sebab keriput pada apel ini dapat kita hilangkan dengan menggunakan garam. Caranya adalah dengan merendam apel pada air yang agak asin untuk menghilangkan keriput pada apel.

Membuat telur rebus yang sempurna
Kita dapat menambahkan 1 sdt garam kedalam air yang nantinya akan digunakan untuk merebus telur. Dengan cara ini telur akan matang secara sempurna.

Menjaga salad agar tetap renyah
Jika kita ingin agar salad yang sudah disajikan memiliki kesan renyah yang lama, maka kita dapat menaburkan sedikit garam diatas salad tersebut.

Menguji kesegaran telur
Garam juga dapat kita gunakan untuk menguji seberapa segar telur yang sudah kita beli. Caranya, kita dapat menambahkan 1 sdt garam untuk setiap 1 cangkir air dan kemudian masukan telur kedalam air tersebut. Telur yang masih segar akan tenggelam sementara telur yang sudah usang akan mengambang.

Sangat menakjubkan bukan beberapa manfaat garam bagi kita... Jadi kita tidak boleh meremehkan si bumbu dapur ini. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Garam bisa sebagai pengharum ruangan?"

Posting Komentar