Latest Updates

Jika ingin berumur panjang, BERHENTILAH MEROKOK!!

Menikmati dinginnya malam sambil menghisap beberapa batang rokok adalah hal yang sangat indah dan menyenangkan. Yaa.. paling tidak seperti itulah pemikiran para perokok berat dan hal tersebut memang tidak salah. Seorang perokok berat tidak akan dapat dipisahkan dari asap rokok tersebut, satu jam saja tidak menghisap asap rokok rasanya dunia seperti berhenti berputar. Sangat menyiksa sekali.

Jika ingin berumur panjang, BERHENTILAH MEROKOK!!

Beberapa orang beranggapan bahwa merokok tidak terlalu berpengaruh terhadap kesehatan. Benarkah demikian? Eitss tunggu dulu, mungkin kita akan mulai berfikir dua kali sebelum memutuskan menghisap sebatang rokok setelah membaca beberapa fakta tentang merokok di bawah ini :
  • Merokok dapat meningkatkan resiko kematian, hampir 443.000 kematian setiap tahun akibat merokok. Bahkan 49.400 diantaranya adalah perokok pasif, dengan kata lain merokok bukan hanya dapat membahayakan diri sendiri tapi juga membahayakan orang lain.
  • Beberapa penyakit berbahaya yang menyerang manusia, sebagian besar merupakan efek dari asap rokok. Sekitar 8,6 juta orang menderita penyakit serius akibat si "asap rokok ini".
  • Jika menginginkan umur yang lebih panjang"BERHENTILAH MEROKOK". Beberapa penelitian membuktikan bahwa perokok aktif meninggal 13 sampai 14 tahun lebih awal dari pada mereka yang tidak merokok.
  • Penyebab utama kanker paru-paru pada pria dan wanita di Amerika Sekikat adalah karena rokok ( Penyakit kanker yang menyebabkan kematian 90% pada pria dan 80% pada wanita adalah karena merokok). Beberapa kanker yang dimaksud adalah kanker tenggorokan, mulut, rongga hidung, kerongkongan, lambung, pankreas, ginjal, kandung kemih, dan leher rahim, serta leukemia myeloid akut.
  • Kemungkinan terkena serangan jantung menjadi dua sampai empat kali lebih besar bagi para perokok aktif.

0 Response to "Jika ingin berumur panjang, BERHENTILAH MEROKOK!!"

Posting Komentar