Latest Updates

Berat badan akan naik setelah berpuasa

Sebentar lagi bulan puasa akan terlewati, kita akan menuju hari kemenangan yakni Idul Fitri. Nah, ada beberapa efek kurang baik saat kita meninggalkan rutinitas kita selama bulan Ramadhan (berpuasa) yaitu kita harus waspada terhadap kenaikan berat badan. Ya Berat badan akan naik setelah berpuasa.

Berat badan akan naik setelah berpuasa

Kemungkinan Berat badan akan naik setelah berpuasa sangat lah besar. Saat bulan Ramadhan makanan yang kita konsumsi terbatas, begitu rutinitas berpuasa selesai mungkin kita akan melakukan balas dendam terhadap beberapa makanan yang belum sempat terpuaskan dikonsumsi saat bulan puasa.

Menurut Andriyani Wagianto, seorang pakar nutrisi ternama, berat badan cenderung naik setelah bulan puasa karena saat lebaran kebiasaan makan akan sulit untuk dikontrol. Lebaran merupakan saat-saat kita merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Berbagai makanan yang mengandung lemak pun tersedia dalam jumlah banyak saat lebaran.

Sangat wajar jika Berat badan akan naik setelah berpuasa, namun kita juga harus bisa mengontrol makanan yang kita konsumsi agar pertambahan berat badan dapat dikontrol atau bahkan kita akan bisa terhindar dari pertambahan berat badan ini.

Kuncinya adalah memperhatikan makanan yang akan kita konsumsi dan juga tetap menerapkan gaya hidup sehat pasca bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat.................

0 Response to "Berat badan akan naik setelah berpuasa"

Posting Komentar