Latest Updates

Cara mengobati bekas gigitan nyamuk

Gigitan nyamuk memang terasa sangat mengganggu sekali, saat sedang bersantai dengan orang tercinta atau sedang mengerjakan pekerjaan di rumah tiba-tiba datang nyamuk pengganggu. Sesaat setelah digigit nyamuk, rasa gatal adalah efek pertama yang kita rasakan. Adakah Cara mengobati bekas gigitan nyamuk agar tidak semakin parah?

Cara mengobati bekas gigitan nyamuk

Sebenarnya ada beberapa Cara mengobati bekas gigitan nyamuk yang bisa kita lakukan, diantaranya :

Kulit pisang
Percaya atau tidak rasa gatal akibat gigitan nyamuk bisa kita obati dengan menggunakan kulit pisang. Kita tinggal mengoleskan kulit pisang ini pada bagian yang digigit nyamuk, hal ini lebih baik daripada kita harus menggaruknya.

Cuka apel
Kita juga dapat menggunakan cuka apel untuk mengobati gigitan nyamuk. Oleskan cuka apel pada bagian yang digigit nyamuk atau juga kita bisa merendam bagian yang digigit nyamuk dengan air yang telah diberi beberapa tetes cuka apel.

Lemon
Bekas gigitan nyamuk bisa menyebabkan infeksi pada kulit, untuk itulah sebisa mungkin kita harus mencegahnya. Kita dapat menggunakan perasan atau parutan kulit lemon untuk menghindari infeksi pada kulit akibat gigitan nyamuk.

Baking soda
Campurkan baking soda pada air kemudian rendam bagian kulit yang digigit nyamuk dengan tujuan agar rasa nyeri dan gatal akibat gigitan nyamuk bisa diminimalisir.

Lidah buaya
Sifat dari lidah buaya adalah menenangkan dan memberi efek sejuk pada kulit, oleh sebab itu lidah buaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati gatal akibat gigitan nyamuk.

Demikian beberapa Cara mengobati bekas gigitan nyamuk yang bisa kita lakukan, semoga bermanfaat.....

0 Response to "Cara mengobati bekas gigitan nyamuk"

Posting Komentar