Latest Updates

Mengkonsumsi ikan dapat mencegah kanker payudara

Kanker payudara seakan seperti hantu yang setiap saat selalu mengikuti kehidupan wanita. Perasaan gelisah dan takut banyak dirasakan oleh kaum wanita karena adanya penyakit yang mematikan ini. Kanker payudara memang bisa disembuhkan, namun melakukan pencegahan sejak dini adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan.

Mengkonsumsi ikan dapat mencegah kanker payudara

Salah satu cara untuk mencegah penyakit mematikan ini adalah dengan cara mengkonsumsi ikan secara teratur. Mengkonsumsi ikan yang mengandung lemak sehat (ikan tuna, ikan sarden dan ikan salmon) dipercaya mampu menangkal kanker payudara. Hal ini bukan tanpa alasan, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ikan dapat mencegah kanker payudara.

Sebuah penelitian di negara China, yakni oleh Universitas Zhejiang di Hangzhou membuktikan bahwa wanita yang mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki kemungkinan penurunan resiko terkena kanker payudara sebesar 14%. Ikan dapat mencegah kanker payudara karena dalam tubuh ikan ini banyak terdapat asam lemak (n-3 polyunsaturated fatty acids) yang berperan penting dalam pengiriman pesan kimia ke otak kita.

Bahan alami tersebut (n-3 polyunsaturated fatty acids) juga mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap jantung. Untuk benar-benar merasakan manfaat ikan ini, Prof. Duo Li merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 1 s/d 2 porsi untuk setiap minggunya. Selain itu, kita juga harus menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit mematikan ini.

0 Response to "Mengkonsumsi ikan dapat mencegah kanker payudara"

Posting Komentar