Latest Updates

Cara meningkatkan pengunjung blog

Bagi para blogger GA (google adsense), salah satu hal penting yang menentukan keberhasilan blog adalah jumlah pengunjungnya. Dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah ukuran dari keberhasilan sebuah blog, terutama bagi para blogger GA. Singkatnya, dengan pengunjung yang terus meningkat dari hari kehari maka kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan google juga akan semakin besar. Nah, pertanyaannya sekarang adalah : bagaimanakah cara meningkatkan pengunjung blog agar dapat membantu kita meraih sukses dalam bermain GA?

Cara meningkatkan pengunjung blog
images : print screen / liebynews.blogspot.com

Berikut ini ada beberapa tips atau cara meningkatkan pengunjung blog dengan mudah :

Promosi
Promosi atau pengenalan suatu produk dalam berdagang sangatlah penting untuk membuat sesuatu yang akan kita pasarkan menjadi terkenal. Dengan banyak orang yang mengetahui produk yang kita miliki maka akan semakin besar pula kemungkinan produk kita akan terjual. Nah, sama halnya dengan bermain GA. Promosi juga sangat perlu kita lakukan agar blog yang kita miliki dapat dikenal oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang mengetahui blog kita maka akan semakin banyak pula orang yang akan mengunjungi blog kita.

Ada beberapa tempat promosi yang menurut para blogger dianggap jitu sebagai jalan sukses untuk meningkatkan pengunjung blog. Dua tempat promosi (untuk blog bahasa indonesia) yang banyak direkomendasikan oleh para blogger senior antara lain :
1. www.lintasme.com
2. www.infogue.com

Membuat kuis di blog kita
Setelah promosi blog di beberapa tempat strategis telah kita lakukan, hal selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mengadakan suatu lomba / kuis berhadiah tentang blog kita. Kita bisa mengadakannya sebulan sekali atau beberapa bulan sekali untuk menarik minat pengunjung.

Tata bahasa
Penggunaan tata bahasa juga sangat mempengaruhi jumlah pengunjung blog. Dengan pemilihan bahasa yang santai namun serius namun tidak terkesan menggurui akan membuat para pengunjung betah berlama-lama membaca artikel kita. Tidak menutup kemungkinan para pengunjung yang merasa puas dengan artikel kita akan merekomendasikan artikel kita (share) pada kenalannya. Dengan demikian pengunjung blog kita akan dapat bertambah dari hari kehari.

Demikian beberapa cara meningkatkan pengunjung blog yang menurut para blogger senior cukup jitu dan bisa diandalkan. Jika kita termasuk blogger yang masih tahap belajar, cobalah untuk mencari tips-tips sukses nge-blog di internet agar pemahaman kita tentang dunia blogging dapat bertambah.

Semoga artikel ini bermanfaat .......................

0 Response to "Cara meningkatkan pengunjung blog"

Posting Komentar