Latest Updates

Cara mengobati tekanan darah rendah

Pernah mengalami tekanan darah rendah? Yaa.. gejala tekanan darah ini bisa dikatakan mirip dengan anemia namun dengan sebab yang berbeda. Anemia adalah suatu penyakit yang disebabkan karena seseorang kekurangan hemoglobin sedangkan tekanan darah rendah adalah penyakit yang disebabkan karena jantung tidak mampu memompa darah secara normal.

Cara mengobati tekanan darah rendah
Chris Ryan / Getty Images

Untuk mengetahui apakah kita sedang menderita tekanan darah rendah atau tidak, silahkan memeriksakan diri ke dokter. Jika tekanan darah kita 120/90 mm/Hg, berarti tekanan darah kita normal. Namun jika dari hasil pemeriksaan ternyata tekanan darah kita berkisar antara 90/60 mm/Hg, sudah bisa dipastikan bahwa kita sedang terkena tekanan darah rendah. Lalu bagaimanakan Cara mengobati tekanan darah rendah, terutama dengan cara yang alami?

Berikut ini ada beberapa Cara mengobati tekanan darah rendah secara alami sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan :

Mengubah posisi tubuh dengan perlahan
Biasanya saat menderita tekanan darah rendah, setiap kali kita merubah posisi tubuh dengan tiba-tiba kepala akan terasa pusing. Usahakan untuk merubah posisi tubuh dengan perlahan untuk menghindari pusing.

Olahraga
Olahraga ringan secara rutin juga mampu meringankan gejala tekanan darah rendah.

Memperbanyak konsumsi air putih
Meningkatkan konsumsi air putih dipercaya mampu mengobati tekanan darah rendah secara alami.

Demikian beberapa Cara mengobati tekanan darah rendah secara natural.Namun, jika kita sudah berusaha menerapkan beberapa tips diatas namun hasilnya belum kelihatan, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

0 Response to "Cara mengobati tekanan darah rendah"

Posting Komentar