Latest Updates

Cemilan yang baik untuk kesehatan

Cemilan merupakan salah satu makanan ringan namun memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan, terutama bagi kita yang ingin menjaga berat badan agar tetap stabil. Direkomendasikan untuk mengganti cemilan dengan makanan lain yang lebih sehat, contohnya adalah buah-buahan. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang sering dianggap tidak sehat namun kenyataannya baik untuk kesehatan. Yaa.. Cemilan yang baik untuk kesehatan, mungkin seperti itulah penjelasan singkatnya.

Cemilan yang baik untuk kesehatan

Beberapa jenis makanan ringan atau Cemilan yang baik untuk kesehatan, antara lain :

Permen
Banyak yang mengatakan bahwa permen merupakan cemilan yang tidak baik untuk kesehatan karena dianggap dapat membuat gula darah naik. Tapi tahukah kita bahwa ternyata permen juga mengandung protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan (dapat mencegah penyakit jantung) dengan catatan dikonsumsi sewajarnya saja. Segala sesuatu yang pada awalnya baik, jika dikonsumsi secara berlebihan juga bisa menjadi kurang baik.

Pop corn
Bagi kita yang suka dengan pop corn, ada berita yang mungkin bisa membuat kita lebih bersemangat untuk mengkonsumsi cemilan ini. Ternyata pop corn banyak mengandung zat anti-oksidan (polifenol) yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Permen karet
Permen karet juga sering dianggap sebagai salah satu jenis cemilan yang buruk bagi kesehatan. Namun disisi lain permen karet juga bisa membuat otak kita fresh (menghilangkan stres) sehingga otak dapat bekerja dengan maksimal.

Coklat
Nah, makanan yang satu ini memang benar-benar bisa membuat kita good mood sehingga perasaan jenuh (bad mood) akan menjauh dari kita hanya saja dalam mengkonsumsi coklat juga tidak boleh berlebihan.

Biskuit
Memilih biskuit yang berbahan dasar gandum dan mengandung cukup kalsium bisa menjadi salah satu pilihan untuk cemilan yang sehat.

Demikian beberapa jenis Cemilan yang baik untuk kesehatan dan mungkin bisa kita coba di rumah. Semoga bermanfaat....

0 Response to "Cemilan yang baik untuk kesehatan"

Posting Komentar