Latest Updates

Benarkah nasi makanan asli indonesia?

Sejak jaman kita duduk di sekolah dasar, setiap kali ada pertanyaan : Apakah makanan asli bangsa indonesia? Sudah pasti "Nasi" adalah jawabannya. Namun, Benarkah nasi makanan asli indonesia? Jika kita menilik dari sejarah masa lalu, kurang tepat rasanya jika nasi disebut sebagai makanan khas orang indonesia.

Benarkah nasi makanan asli indonesia?

Memang benar, sejak jaman pemerintahan Majapahit padi adalah hasil utama pertanian. Namun perlu kita ketahui juga bahwa tanah indonesia terkenal akan kesuburannya, berbagai jenis tanaman pangan dapat tumbuh. Beberapa tanaman pangan yang dapat tumbuh subur di tanah Indonesia antara lain : umbi, singkong, sagu, pisang, gandum dll. Menurut sejarah, masyarakat indonesia yang tinggal di pedalaman (tepi hutan) justru lebih memilih memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berburu dan mengkonsumsi umbi-umbian. Lalu, Benarkah nasi makanan asli indonesia?

Sampai sekarang banyak orang berpendapat dan meyakini bahwa sebelum ada nasi yang masuk kedalam perut kita, itu belum bisa dikatakan makan. Meskipun sebelumnya kita sudah mengkonsumsi singkong, mie, roti gandum, salad dll tanpa menambahkannya dengan nasi, itu belum bisa dikatakan makan.

Kebiasaan seperti inilah yang perlu diluruskan, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Beruntunglah kita yang lahir di era sekarang, kita lebih mudah beradaptasi dengan gaya hidup sehat dan tidak bergantung pada nasi (mulai terbiasa untuk makan salad buah dan sayur, roti, kentang dll).

Dengan beberapa keterangan diatas masih Benarkah nasi makanan asli indonesia?

0 Response to "Benarkah nasi makanan asli indonesia?"

Posting Komentar