Latest Updates

Tubuh kita sarang akan jamur

Tubuh kita adalah tempat yang paling disukai oleh berbagai macam jenis bakteri. Tahukah bahwa ada sekitar 80 jenis jamur yang bersarang dan berkembang dikulit kita, wow sangat luar biasa sekali bukan jumlah jamur yang tinggal dikulit kita. Memang tidak semua jamur tersebut berbahaya bagi kesehatan kulit, namun 80 jenis jamur tersebut sebisa mungkin harus kita usir. Ya... memang benar bahwa Tubuh kita sarang akan jamur.

Tubuh kita sarang akan jamur

Dalam sebuah pemeriksaan yang telah diterbitkan oleh Nature membuktikan bahwa 80 jenis jamur tersebut banyak terdapat pada kulit kaki, kepala, wajah, lengan dan hampir diseluruh tubuh kita menjadi tempat yang paling disukai oleh jamur. Benar-benar mengerikan bukan, jika Tubuh kita sarang akan jamur.

Salah satu dampak buruk yang ditumbulkan oleh si jamur ini adalah ketombe. Jamur Malassezia yang banyak terdapat di kulit kaki dan kulit kepala ini merupakan pembawa wabah ketombe. Menurut salah satu peneliti dalam masalah ini (jamur) yakni Heidi Kong, MD mengatakan bahwa ada beberapa jenis jamur yang tidak menyebabkan infeksi pada kulit dan beberapa lainya dapat menyebabkan infeksi kulit.

Untuk itulah, menjaga kebersihan badan sangatlah penting untuk mencegah jamur-jamur ini hidup dan berkembang biak di tubuh kita. Jangan sampai predikat "Tubuh kita sarang akan jamur" menjadikan kita down dan malas untuk menjaga kebersihan badan.
Semoga bermanfaat..............

0 Response to "Tubuh kita sarang akan jamur"

Posting Komentar