Latest Updates

Sandal japit tidak baik untuk kesehatan

Bersantai di tepi pantai bersama keluarga sangatlah menyenangkan. Baju pantai, topi lebar dan air kelapa muda... Sangat lengkap dan menyenangkan... Eits tunggu dulu, rasanya ada yang masih kurang disini? Ya... Sandal jepit yang pasti kita butuhkan untuk berjalan-jalan disekitar pantai atau sebagai alas kaki tatkala pergi ke restoran untuk makan siang. Sangat santai dan "sehat" sekali si sandal jepit ini. Namun, tahukah kita bahwa Sandal japit tidak baik untuk kesehatan?

Sandal japit tidak baik untuk kesehatan

Ya, entah percaya atau tidak namun pada kenyataannya memang benar bahwa Sandal japit tidak baik untuk kesehatan. Pendapat ini bukan omong kosong saja, seorang ahli penyakit kaki dari Forest Baptist Medical Center (Dr Christina Sigur) mengatakan bahwa sandal japit tidak mampu menopang telapak kaki kita dengan baik.

Jadi memang benar bahwa Sandal japit tidak baik untuk kesehatan kita. Tapi haruskah kita melupakan sandal japit untuk selamanya? Hemm... tidak perlu seperti itu, kita tetap bisa memakai sandal japit dan tetap sehat dengan beberapa tips berikut ini :
  • Beli dan gunakanlah sandal japit dengan kualitas yang baik untuk mencegah iritasi pada kaki
  • Jika sedang melakukan aktivitas fisik yang agak berat, hindari memakai sandal japit yang terlalu lentur.
  • Saat sedang bersantai dirumah, boleh-boleh saja menggunakan sandal japit yang agak lentur.
  • Carilah ukuran sandal japit yang cocok dan pas dengan ukuran telapak kaki kita.
  • Jika sandal japit yang kita miliki sudah usang, segeralah menggantinya dengan yang baru.
  • Jika kita merasakan beberapa keluhan sakit disekitar telapak kaki, segeralah menghentikan pemakaian sandal japit tersebut.

0 Response to "Sandal japit tidak baik untuk kesehatan"

Posting Komentar