Latest Updates

Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga

Sebelum berolahraga sebaiknya kita mengisi perut terlebih dahulu agar mendapatkan tambahan energi. Namun jarak antara makan dan waktu berolahraga sebaiknya sekitar 2 jam agar kita tidak merasa mual saat latihan. Lalu apa saja Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga agar kita mendapatkan bantuan energi ekstra?

Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga
Lew Robertson / Getty Images

Ya, ada beberapa Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga agar mendapatkan tambahan energi, diantaranya :

Madu
Madu mengandung cukup banyak glukosa dan fruktosa (sumber energi tambahan) sehingga madu sangat baik dikonsumsi sebelum berolahraga.

Jahe
Jahe juga sangat baik untuk mengurangi resiko kram saat latihan. Namun, direkomendasikan untuk makan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi jahe agar tidak terjadi gangguan pada perut kita (contoh : mual dan kembung)

Kopi
Kata siapa minum kopi sebelum olahraga tidak sehat? Minum kopi sesaat sebelum olahraga justru sangat baik untuk mengurangi resiko nyeri otot / kram saat latihan. Selain itu kopi juga mampu menyeimbangkan kinerja jantung agar tidak bekerja terlalu cepat.

Apel
Buah apel banyak mengandung quercetin yang sangat baik untuk metabolisme tubuh kita. Jadi, apel adalah salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

Cherry
Dengan kandungan polyphenols, cherry mampu mengurangi peradangan otot sehingga dapat meminimalkan resiko cedera saat latihan. Selain itu cherry juga mampu memberikan kita energi tambahan.

Ya, beberapa jenis makanan diatas merupakan Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga. Dengan bekal makanan yang sehat akan membuat latihan kita lebih maksimal. Semoga bermanfaat........

0 Response to "Makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga"

Posting Komentar