Latest Updates

Diet baik untuk kesehatan

Banyak orang yang mengatakan bahwa Diet baik untuk kesehatan kita dengan berbagai alasan. Namun tidak sedikit juga yang membenci diet dengan alasan terlalu menyiksa diri. Nah, bingung kan? Sebenarnya diet itu memang baik untuk kesehatan ataukah justru merugika kesehatan kita?

Diet baik untuk kesehatan

Boleh dikatakan bahwa Diet baik untuk kesehatan, asalkan kita mampu menjalaninya dengan baik dan sesuai aturan. Dibawah ini ada beberapa alasan yang bisa menguatkan anggapan bahwa diet menang baik untuk kesehatan :

Mampu menghindarkan kita dari penyakit alzheimer
Dengan menjaga pola makan, kita akan memperoleh berat badan yang sehat dan ideal. Dengan demikian otak kita juga akan mampu berfungsi dengan baik dan gejala pikun yang merupakan awal mula penyebab penyakit alzheimer akan dapat diminimalisir.

Jantung sehat
Dengan menjaga pola makan, jumlah lemak dan kolesterol dalam tubuh akan dapat dikontrol dengan baik. Dengan demikian, jantung akan mampu bekerja dengan baik dan tidak terlalu terbebani.

Mencegah kanker
Wanita yang selalu memperhatikan pola makannya cenderung lebih jauh dari resiko kanker, terutama kanker payudara. Dengan menjaga pola makan, tubuh akan mendapatkan nutrisi yang pas (tidak kurang ataupun berlebihan) seperti yang telah disarankan oleh American Cancer Society

Proses pemulihan yang relatif cepat
Dengan diet sehat, lemak dalam tubuh kita akan dapat dikontrol dengan baik sehingga sistem kekebalan tubuh akan dapat bekerja dengan maksimal. Berita baiknya adalah, dengan sistem immune yang baik akan mampu mempercepat proses penyembuhan kita dari penyakit.

Good mood
Jika sering merasakan bad mood, cobalah untuk menjalankan diet sehat. Diet sehat dipercaya mampu membuat diri kita lebih rileks.

Disini hal yang perlu diluruskan adalah tentang pengertian dari diet itu sendiri. Jika ada yang beranggapan bahwa diet adalah suatu tindakan yang menolak makanan dan minuman (tidak makan dan minum), maka anggapan tersebut salah besar. Diet adalah suatu cara sehat untuk mengontrol makanan yang nantinya akan kita konsumsi dengan berbagai pertimbangan sehat.

Jadi kesimpulannya adalah : Diet baik untuk kesehatan .......

0 Response to "Diet baik untuk kesehatan"

Posting Komentar