Latest Updates

Tips untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang kita konsumsi sedikit atau banyak pasti mengandung racun. Tidak percaya? Saat kita sedang menikmati semangkuk bakso + beberapa saus dan penyedap rasa. bagaimana rasanya? Lezat sekali bukan? Sepulang dari warung bakso, kita masih membeli beberapa camilan (makanan ringan) dari supermarket terdekat. Tahukah kita bahwa didalam saus, penyedap rasa dan pengawet makanan tersebut terdapat zat yang bisa merugikan kesehatan (racun). Zat tersebut memang tidak menimbulkan dampak secara langsung, namun penimbunan zat racun dalam jangka waktu lama mungkin saja dapat menyebabkan dampak fatal bagi kesehatan kita.

Tips untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh

Untuk itulah, pembersihan zat-zat beracun dari dalam tubuh (detoksifikasi) sangat perlu kita lakukan, atau paling tidak kita dapat mengurangi jumlah zat racun yang sudah masuk kedalam tubuh kita. Ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan, antara lain :

Memperbanyak minum air putih
Konsumsi air putih yang disarankan adalah 8 gelas/hari. Air putih ini akan meringankan kerja ginjal untuk mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Zat racun ini akan dikeluarkan oleh ginjal melalui air seni. Untuk itulah semakin banyak minum air putih, akan sangat baik untuk kesehatan kita.

Memperbanyak makan buah
Buah-buahan adalah salah satu makanan yang kaya akan protein nabati, hal ini sangat tepat untuk proses pembersihan racun (detoksifikasi) dalam tubuh kita. Selain itu buah-buahan juga merupakan pilihan terbaik untuk diet.

Mengurangi konsumsi pemanis buatan
Makanan manis (pemanis buatan) memaksa hati untuk bekerja lebih keras dalam memproses zat tersebut dan hal ini memerlukan energi yang cukup besar. Selain itu gula disinyalir dapat menekan kekebalan tubuh kita hingga 6 jam.

Menghindari bahan pengawet
Untuk meringankan kerja hati (sebagai detoksifikasi dalam tubuh kita) dan ginjal, sebisa mungkin agar menghindari makanan dengan zat pengawet. Seperti yang sudah kita ketahui, bahan pengawet disinyalir banyak mengandung zat berbahaya (racun).

0 Response to "Tips untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh"

Posting Komentar