Latest Updates

Telur dapat mencegah kanker payudara

Untuk memperoleh gizi yang seimbang kita tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, banyak bahan makanan dilingkungan kita yang memiliki kandungan gizi tinggi. Salah satu bahan makanan yang banyak mengandung gizi tersebut adalah telur. Sangat mudah untuk mendapatkan telur di sekitar kita, disamping itu harga telur juga cukup terjangkau dan hampir semua orang mampu membelinya. Bagian telur, baik itu putih telur ataupun kuning telur memiliki manfaat yang sungguh luar biasa bagi kesehatan kita, seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya.

Telur dapat mencegah kanker payudara

Menurut para ahli gizi, anak-anak usia sekolah sangat dianjurkan untuk sarapan dengan telur rebus karena dapat memberikan semangat belajar dan meningkatkan kekuatan otak. Selain itu, ibu hamil yang mengkonsumsi telur rebus secara teratur kelak anak-anak yang dilahirkan juga akan memiliki IQ yang tinggi. Wow.. sangat luar biasa sekali manfaat telur rebus ini.

Ada beberapa manfaat penting telur rebus bagi kesehatan kita, diantaranya :

Konsentrasi yang baik
Telur merupakan sumber gizi yang sangat baik. Kabar baiknya adalah : anak-anak usia sekolah akan mampu menerima pelajaran dengan maksimal jika mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup. Telur adalah salah satu solusi untuk memperoleh asupan gizi yang cukup.

Telur baik untuk diet
Telur kaya akan protein yang dapat membantu tubuh kita untuk mengontrol tingkat penyerapan kalori agar tidak berlebihan. Jika tubuh mampu mengontrol jumlah kalori yang masuk, maka berat badan ideal pun akan dapat kita pertahankan.

Baik untuk perkembangan otak
Otak kita memerlukan zat kolin untuk dapat berkembang dengan maksimal. Secara alami tubuh kita memang mampu memproduksi sendiri zat kolin, namun jumlah kolin yang diproduksi oleh tubuh kita belum cukup untuk memenuhi kebutuhan kolin harian. Berita baiknya adalah bahwa telur memiliki kandungan zat kolin yang cukup tinggi sehingga akan mampu untuk memenuhi kebutuhan kolin harian otak kita.

Mata sehat
Telur memiliki kandungan zat Lutein dan zeaxanthin (umumnya banyak ditemukan dalam kuning telur) yang mampu untuk mempertajam penglihatan mata. Selain itu, dengan asupan Lutein dan zeaxanthin yang cukup dipercaya akan mampu menangkal penyakit katarak.

Mencegah penyakit jantung
Selenium yang banyak ditemukan dalam telur mampu mencegah proses penggumpalan darah sehingga akan dapat membantu kita untuk menghindari penyakit jantung dan stroke.

Baik untuk ibu hamil
Kandungan kolin dalam telur akan mampu memberikan kontribusi untuk meningkatkan IQ pada janin. Itulah sebabnya, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur rebus secara teratur.

Mencegah kanker payudara
Sebuah penelitian membuktikan bahwa perempuan yang mengkonsumsi satu butir telur setiap hari memiliki resiko 40% lebih rendah untuk terkena kanker payudara.

0 Response to "Telur dapat mencegah kanker payudara"

Posting Komentar