Latest Updates

Khasiat daun singkong untuk kesehatan kita

Singkong merupakan tanaman umbi-umbian yang banyak tumbuh di pedesaan. Singkong dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang lezat, diantaranya : Gethuk dan keripik singkong. Disamping itu, singkong juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan. Eittsss... bukan hanya singkong-nya yang memiliki manfaat untuk kesehatan, daun singkong pun memiliki peran yang cukup penting bagi kesehatan kita.

Khasiat daun singkong untuk kesehatan kita

Bagi mereka yang tidak suka dengan sayuran, daun singkong memang memiliki rasa yang tidak enak. Biasanya daun singkong terasa pahit saat dimakan, namun dibalik rasa yang tidak enak itu daun singkong memiliki khasiat yang cukup besar untuk kesehatan. Kandungan protein nabati yang banyak terkandung dalam daun singkong dapat membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Asam amino yang banyak terdapat dalam daun singkong sangat berguna untuk menyuplay energi bagi tubuh. Asam amino dalam daun singkong mampu mengubah karbohidrat menjadi energi. Selain itu asam amino juga bermanfaat untuk penyembuhan luka, kesehatan otak dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Daun singkong juga dipercaya mampu menangkal berbagai macam penyakit kanker, hal ini disebabkan daun singkong banyak mengandung klorofil (klorofil selalu identik dengan zat anti-kanker).

Sayuran hijau sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan diet karena sayuran hijau rendah akan kalori. Begitu juga dengan daun singkong ini, mengkonsumsi daun singkong secara teratur dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Selain itu daun singkong juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan sehingga mampu untuk mencegah berbagai macam penyakit pencernaan seperti sembelit dan sakit perut.

0 Response to "Khasiat daun singkong untuk kesehatan kita"

Posting Komentar