Latest Updates

Sayur bayam dapat mencegah penyakit Alzheimer

Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin, nutrisi dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bayam dapat dikonsumsi dengan cara dimasak ataupun dimakan secara langsung. Namun bayam akan berfungsi dengan baik jika dikonsumsi dengan cara direbus atau dimakan secara langsung, sebab dengan cara ini bayam tidak terlalu banyak kehilangan nutrisinya.

Sayur bayam dapat mencegah penyakit Alzheimer

Perlu kita ketahui juga bahwa bayam mengandung banyak anti-oksidan dan phytochemicals yang dapat melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit berbahaya.

Berikut ini beberapa khasiat bayam untuk kesehatan kita :

Melawan Kanker
Dengan kandungan berbagai vitamin penting seperti Vitamin A, Vitamin C, serat dan flovanoid membuat sayuran bayam dapat berfungsi untuk melawan perkembangan sel kanker. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi bayam secara teratur dapat menurunkan resiko terkena kanker sebesar 30 % dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi sayuran bayam.

Menurunkan tekanan darah
Bayam juga memiliki kandungan folate yang cukup besar dan kandungan folate dalam bayam dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah sehingga pada akhirnya mampu menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit seperti jantung dan stroke

Mencegah osteoporosis
Bayam menyediakan hampir 200% vitamin K harian, selain itu bayam juga banyak mengandung beberapa mineral seperti : magnesium, zinc, copper dan phosphorus yang berfungsi untuk pembentukan tulang yang kuat. Oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi wanita yang sedang menopause untuk mengkonsumsi sayuran bayam ini.

Mencegah anemia
Dengan kandungan zat besi dalam bayam akan membantu meregenerasi sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia.

Kesehatan mata
Bayam juga banyak mengandung vitamin A. Kandungan vitamin A yang ditemukan dalam bayam dapat membantu menjaga kesehatan mata. Disamping itu, bayam juga kaya akan lutein yang dapat mencegah penyakit katarak.

Mencegah penyakit alzheimer
Penyakit Alzheimer disebabkan karena kurangnya asupan vitamin B12 yang masuk dalam tubuh, kabar baiknya adalah bayam banyak mengandung vitamin B12. Oleh sebab itu bayam dapat mencegah penyakit Alzheimer.

Memperlambat proses penuaan
Bayam juga dipercaya sebagai obat untuk memperlambat penuaan dini. Memang belum ada alasan pasti mengapa bayam dapat mencegah penuaan dini, namun yang pasti telah banyak orang yang membuktikan khasiat bayam sebagai pencegah penuaan dini.

0 Response to "Sayur bayam dapat mencegah penyakit Alzheimer"

Posting Komentar