Latest Updates

Mengapa mengkonsumsi gorengan itu berbahaya?

Siapa sih yang tidak menyukai gorengan? Hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai gorengan. Dengan rasa yang lezat dan harga yang cukup ekonomis, tidak salah jika gorengan menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari.

Mengapa mengkonsumsi gorengan itu berbahaya?

Namun dibalik rasa yang lezat, ternyata gorengan juga dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Alasannya?
Mari kita bahas bersama-sama :

Minyak goreng bekas
Pernah berfikir bahwa minyak goreng yang digunakan untuk membuat gorengan tersebut adalah minyak goreng bekas? Ya... memang tidak semua penjual melakukan hal curang seperti itu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa memang ada beberapa penjual yang berbuat seperti itu. Perlu diketahui bahwa minyak goreng yang sudah digunakan berulang-ulang dapat meningkatkan lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Gorengan campur plastik
Percaya atau tidak, memasukan plastik dalam minyak goreng memang dapat membuat hasil gorengan terasa lebih lezat dan renyah. Bayangkan saja jika plastik-plastik ini masuk dan bersarang di tubuh kita... Mengerikan... Untuk itu, jika memang sangat menyukai gorengan hendaklah mencari penjual yang memang sudah dapat kita percaya.

Gorengan kaya akan MSG dan Garam
Gorengan akan lebih nikmat jika diberikan Garam dan MSG dalam jumlah banyak. Tidak menutup kemungkinan bahwa rasa gurih dan lezat dari gorengan memang berasal dari MSG dan Garam. Perlu diketahui bahwa MSG dapat membuat tekanan darah dan kolesterol meningkat drastis.

Kanker usus
Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan dapat memicu timbulnya kanker usus. Gorengan yang masuk kedalam tubuh membuat dinding lambung dan usus mengalami panas sehingga pada akhirnya membuat kita susah buang air besar.

Dengan beberapa fakta diatas bukan berarti kita sama sekali tidak boleh mengkonsumsi gorengan. Namun, akan lebih baik jika kita mengurangi jumlah konsumsi gorengan dan akan lebih bijaksana lagi jika kita membuat gorengan sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (untuk menjamin tingkat kebersihan gorengan).

0 Response to "Mengapa mengkonsumsi gorengan itu berbahaya?"

Posting Komentar