Latest Updates

Mengapa mengetahui golongan darah itu sangat penting?

Banyak orang yang menanggap bahwa golongan darah itu tidak penting. Mereka berpendapat bahwa apapun golongan darahnya yang penting sehat dan tidak kekurangan apapun sudah lebih dari cukup. Hemmm... benarkah bahwa mengetahui jenis golongan darah itu bukan sesuatu yang penting?

Mengapa mengetahui golongan darah itu sangat penting?

Sebenarnya, mengetahui golongan darah kita adalah hal yang sangat penting sekali. Jika tidak tahu golongan darah kita sendiri, sangat besar kemungkinan akan mengakibatkan beberapa dampak kurang baik bahkan dampak yang sangat buruk dikemudian hari. Yapzz.. mari kita bahas bersama, Mengapa mengetahui golongan darah itu sangat penting?

Memaksimalkan diet
Pernah mengalami gagal diet? Kemungkinan besar salah satu penyebab gagalnya diet adalah karena kita kurang paham mengenai golongan darah sendiri. Setiap golongan darah memiliki beberapa pantangan (makanan) yang tidak boleh dikonsumsi saat diet dan setiap jenis golongan darah memiliki pantangan yang tidak sama. Untuk itulah, demi keberhasilan diet ada baiknya kita harus mengatahui golongan darah kita sendiri.

Mencegah penyakit kronis
Sama halnya seperti fungsi mengetahui golongan darah untuk keberhasilan diet, golongan darah juga berpengaruh terhadap sebuah penyakit. Setiap jenis golongan darah memiliki pantangan yang berbeda dalam hal pengkonsumsian suatu makanan karena mungkin dianggap dapat memicu timbulnya suatu jenis penyakit tertentu.

Perkawinan yang sehat
Sebuah penyakit yang diderita oleh seorang anak, ada kemungkinan bahwa penyakit tersebut merupakan penyakit turunan dari kedua orang tuanya. Golongan darah tertentu bila bercampur dan menjadi janin bisa juga mengakibatkan penyakit bawaan bagi si calon bayi (contoh : jika ibu berdarah rhesus negatif dan ayah berdarah rhesus positif). Namun kemungkinan buruk seperti itu akan dapat dihindari jika saat jauh-jauh hari sudah mengetahui golongan darah kita dan calon pasangan.

Nah, ternyata begitu penting untuk mengetahui golongan darah kita sendiri. Jadi untuk menghindari kemungkinan buruk dikemudian hari, tidak ada salahnya jika kita memeriksakan darah sejak dini.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya....

0 Response to "Mengapa mengetahui golongan darah itu sangat penting?"

Posting Komentar