Latest Updates

Menangis sangat baik untuk kesehatan kita

Banyak orang yang beranggapan bahwa menangis adalah simbol kelemahan. Menangis adalah kegiatan yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Benarkah demikian? Percaya atau tidak, ternyata menangis memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Hah, bagaimana bisa menangis bisa bermanfaat bagi kesehatan?

Menangis sangat baik untuk kesehatan kita

Tidak percaya? Mari kita bahas bersama-sama :

Menenangkan perasaan
Diakui atau tidak, dengan menangis akan membuat perasaan kita lebih lega. Kita akan mampu berfikir fresh setelah menangis, sehingga akan mudah untuk menyelesaikan berbagai masalah yang sedang kita hadapi.

Mencegah stres
Menangis juga mampu untuk mengurangi resiko untuk terkena stres. Jika beban pikiran dikepala kita terlalu banyak, besar kemungkinan untuk terkena gejala stres. Kabar baiknya adalah : dengan menangis, perasaan kita akan lebih lega sehingga akan mampu meminimalisir resiko untuk terkena stres. Bahkan menurut Dr. William Frey, seorang ahli mata yang berasal dari Ramsey Medical Center, di dalam air mata banyak terkandung hormon stres. Dengan menangis, hormon stres yang ada pada mata akan dapat dikeluarkan sehingga kita akan terhindar dari gejala stres.

Pelembab alami
Jika mata kita jarang mendapatkan pelembab, mata akan memiliki lebih besar kemungkinan untuk terkena iritasi. Namun dengan menangis, mata kita akan mendapatkan kelembaban alami yang mampu mencegah terjadinya iritasi.

Menangis dapat membunuh bakteri
Mata merah, gatal dan bengkak disebabkan oleh bakteri yang ada pada mata. Air mata memiliki sifat anti-bakteri, karena air mata mengandung enzim lysozyme yang mampu membunuh berbagai macam bakteri yang ada pada mata. Bahkan menurut para ahli, sifat anti-bakteri yang ada pada air mata jauh lebih dominan bila dibandingkan dengan obat tetes mata.

0 Response to "Menangis sangat baik untuk kesehatan kita"

Posting Komentar