Latest Updates

Makanan pedas dapat mencegah kanker

Banyak yang beranggapan bahwa makan makanan pedas dapat mengakibatkan sakit perut dan memperparah penyakit bisul. Jadi dengan kata lain makanan pedas tersebut tidak baik untuk kesehatan. Eitttss... jika kita berpendapat seperti itu, maka rubahlah pola pemikiran tersebut mulai sekarang. Sangat tidak benar jika makanan pedas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, dengan catatan : tidak mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan pedas justru baik untuk perut dan dapat menangkal berbagai macam penyakit.

Makanan pedas dapat mencegah kanker

Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa cabai dapat melindungi lapisan lambung karena cabai banyak mengandung zat anti-inflamasi. Selain itu makanan pedas juga banyak mengandung mineral seperti kalsium dan juga membantu mencegah diabetes, meningkatkan metabolisme dan juga mencegah kanker. Namun segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik, sama halnya dengan makanan pedas ini, mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru di Inggris : Kandungan capsaicin yang banyak terkandung dalam cabe yang merupakan pembawa rasa pedas dan panas dapat berfungsi membunuh sel-sel kanker pankreas tanpa merugikan sel-sel lainnya. Orang Meksiko dan India yang mengkonsumsi makanan pedas secara teratur cenderung memiliki kesempatan lebih kecil untuk terkena kanker dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi makanan pedas sama sekali.

Dua penelitian di Australia : Satu penelitian di negeri kanguru ini menghasilkan bahwa cabai dapat mencegah penumpukan kolesterol dalam darah. Sementara penelitian yang satunya mengatakan bahwa cabai panas dapat mengurangi insulin yang mungkin bisa digunakan dalam pengobatan diabetes.

Setelah membaca artikel ini, masihkah berfikir bahwa makanan pedas buruk untuk kesehatan?

0 Response to "Makanan pedas dapat mencegah kanker"

Posting Komentar