Latest Updates

Cara alami untuk mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Ada berbagai macam penyebab penyakit jantung, antara lain faktor genetik ataupun gaya hidup seseorang. Seseorang yang memiliki riwayat keturunan pengidap penyakit jantung memiliki kemungkinan untuk terkena penyakit jantung atau gaya hidup tidak sehat (minum alkohol, rokok) juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini.

Cara alami untuk mencegah penyakit jantung

Lalu apakah tidak ada cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit jantung? Ada beberapa tips untuk menghindari penyakit berbahaya ini, diantaranya :

Minum kopi
Hampir semua orang menyukai kopi, bangun pagi tanpa ditemani secangkir kopi seakan kurang lengkap. Kabar baiknya adalah bahwa kopi dapat mencegah penyakit jantung. Beberapa penelitian telah membuktikan, dari 83.000 wanita usia 24 tahun yang mengkonsumsi 2-3 cangkir kopi setiap hari memiliki resiko 18% lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali.

Buah delima
Buah delima banyak mengandung zat anti-oksidan (flavonoids dan polyphenols) yang dapat meminimalisir pembentukan lemak pada dinding arteri. kabar baiknya adalah dengan berkurangnya lemak pada dinding arteri akan dapat mencegah penyakit jantung.

Anggur merah
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di Amerika, mengkonsumsi anggur merah secara teratur mampu memperbaiki kinerja jantung sehingga kemungkinan untuk terkena serangan jantung sangat kecil.

Teh hitam
Mengkonsumsi teh hitam 1-2 cangkir setiap hari dipercaya dapat memperlancar peredaran darah dan mengurangi penumpukan kolesterol (hingga 40%). Hal ini disebabkan karena adanya zat anti-oksidan dalam teh hitam.

Teh hijau
Teh hijau juga kaya akan zat anti-oksidan dan mampu meningkatkan pembentukan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kabar baiknya adalah, semakin sedikit kadar kolesterol jahat dalam darah, akan meminimalisir resiko penyakit jantung.

Air putih
Air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dapat mencegah beberapa penyakit berbahaya. Dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari dapat mengurangi resiko kanker kendung kemih hingga 50%. Selain itu minum air putih secara teratur setiap hari juga dipercaya mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

0 Response to "Cara alami untuk mencegah penyakit jantung"

Posting Komentar