Latest Updates

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

Benua Eropa merupakan pusat peradaban para arsitektur terkenal yang telah menghasilkan berbagai macam bangunan yang sungguh menakjubkan. Para arsitektur dari benua Eropa memiliki imajinasi yang tinggi sehingga mampu menghasilkan desain bangunan yang luar biasa. Beberapa hasil karya para arsitektur jenius itu antara lain :

Kinemax
Sebuah bangunan di Perancis ini merupakan simbol dari kecerdasan alam. Bangunan berbentuk kristal raksasa ini memiliki tinggi sekitar 35 meter dengan bahan dasar baja asli. Lapisan yang berkilauan membuat bangunan ini terlihat begitu eksotis. Bukan hanya bentuk luarnya saja yang mengagumkan, namun di dalam Kinemax ini terdapat sebuah bioskop film high definition dengan luas sekitar 600 m². Tepat di depan Kinemax terdapat sebuah danau buatan yang sangat indah dan alami. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah :

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

Atomium - Brussels
Bangunan yang berasal dari Belgia ini lebih mirip sebuah susunan DNA (jika diperbesar dengan mikroskop), dengan 9 ruang berbentuk bulat (setiap ruangan memiliki diameter 18 meter). Didalam bangunan yang berbentuk bola ini terdapat berbagai macam ruang, seperti : ruang pameran dan ruang publik. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah :

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

Banknote Building Kaunas
Bangunan unik ini berasal dari Lithuania. Jika kita perhatikan secara detail, bangunan ini lebih mirip dengan uang kertas. Memang bangunan ini sengaja di desain untuk menggambarkan uang antik 1.000 Litu. Saat kita melihat bangunan ini dari kejauhan mungkin akan terlihat seperti bangunan di film-film kartun( karena didominasi dengan warna hitam-putih).

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

Nationale-Nederlanden Building
Bangunan unik ini berasal dari Republik Ceko. Jika kita lihat sepintas, bangunan ini seperti tak beraturan. Namun jangan salah justru disitulah letak keunikannya. Bangunan unik ini dirancang oleh dua arsitektur terkenal yakni Vlado Milunic dan Frank Gehry. Untuk lebih detailnya, silahkan lihat gambar dibawah :

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

Guggenheim Museum Bilbao
Jika kita perhatikan secara detail, bentuk gedung ini mirip dengan tumpukan kertas yang tidak beraturan. Namun bangunan ini merupakan museum unik yang dirancang oleh arsitek terkenal dari Kanada, Frank Gehry. Museum ini sering dipakai untuk tempat pameran hasil karya dari para seniman ternama di Spanyol. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah :

Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa

0 Response to "Lima bangunan yang menakjubkan di Eropa"

Posting Komentar