Latest Updates

Cegah kanker dengan minum teh hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Dengan rasa yang lezat dan manfaat yang besar bagi kesehatan, tidak salah jika banyak orang yang menjatuhkan pilihannya pada teh hijau ini. Sebuah penelitian menunjukan bahwa teh hijau memiliki fungsi sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi.

Cegah kanker dengan minum teh hijau

Secara umum ada 5 manfaat teh hijau untuk kesehatan :

Kesehatan mulut
Dengan kandungan fluoride dan polifenol yang ada dalam daun teh dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut.

Kesehatan tulang
Osteoporosis dapat kita hindari dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Hal ini mungkin karena kandungan anti-oksidan dan anti-inflamasi dalam teh hijau yang menjaga tulang kita agar tetap sehat dan mengganti sel-sel tulang yang sudah rusak.

Berat badan
Kandungan catechin yang ditemukan dalam daun teh dapat menciptakan produksi thermogenesis (panas tubuh) yang dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dengan minum teh hijau secara teratur, setidaknya 3 kali sehari dapat membakar sekitar 67 kalori kita setiap hari.

Kanker
Kandungan catechin dalam teh hijau dapat mencegah mutasi sel dan mengurangi pembentukan sel kanker. Selain itu telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan zat catechin dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker.

Kesehatan jantung
Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi teh hijau satu cangkir setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 44%. Selain itu teh hijau juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol.

0 Response to "Cegah kanker dengan minum teh hijau"

Posting Komentar