Latest Updates

Tips menghindari makanan yang tidak sehat

Semua orang pasti mempunya makanan favorit. Namun tidak semua makanan favorit tersebut baik untuk kesehatan, bukan kita tidak boleh mengkonsumsi makanan favorit tersebut, namun kita juga harus mengatahui baik dan buruk makanan favorit kita.
Caranya?

Ada beberapa cara untuk menyiasati agar kita tetap bisa makan makanan favorit namun tetap bisa menjaga kesehatan kita.

Tips menghindari makanan yang tidak sehat

Cokelat
Cokelat adalah musuh utama bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Namun jika cokelat tersebut merupakan makanan favorit kita, apakah kita harus menghentikan dan melupakan cokelat untuk selamanya? Hemmmm... boleh saja kita mengkonsumsi cokelat, namun kita juga harus membatasi konsumsinya. Penyebab utama kegemukan adalah terlalu banyak mengkonsumsi kalori (50 gram cokelat = 250 kalori).

Pizza
Terlalu banyak makan pizza juga kurang baik untuk kesehatan kita. Pizza mengandung kalori dan lemak yang tinggi (2000 kalori dan 60 gram lemak jenuh). Namun kita tetap dapat menikmati pizza dengan cara membatasi konsumsinya (misalkan hanya menyantap satu porsi pizza dengan campuran sayur karena hanya mengandung sekitar 300 kalori dan 2.5 gram lemak jenuh

Daging sapi
Sebenarnya daging sapi sangat baik untuk kesehatan kita karena banyak mengandung zat besi dan mineral. Namun mengkonsumsi daging sapi terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan kita karena dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Usahakan untuk membatasi konsumsi daging sapi setiap hari.

Es krim
Jika kita mengkonsumsi es krim dengan tepat, akan sangat baik untuk kesehatan karena eskrim banyak mengandung zat yang dibutuhkan tulang, kalsium. Namun mengkonsumsi es krim terlalu banyak juga kurang baik untuk kesehatan karena es krim juga memiliki kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi.

Kacang
Menurut sebuah penelitian kacang panjang memiliki kandungan tinggi magnesium, vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, tembaga, folat, protein dan serat yang bisa menurunkan resiko serangan jantung. Namun mengkonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah banyak juga dapat meningkatkan berat badan.

0 Response to "Tips menghindari makanan yang tidak sehat"

Posting Komentar