Latest Updates

Keuntungan mengkonsumsi sayuran hijau

Jika kita adalah termasuk salah satu golongan orang yang suka sayuran, maka bersyukurlah. Sayur memiliki berbagai zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan beberapa penelitian telah membuktikan hal tersebut. Dengan kandungan zat phytochemicals dapat menurunkan resiko terkena serangan kanker dan phytochemicals hanya dapat kita jumpai pada sayuran.

Keuntungan mengkonsumsi sayuran hijau

Kita juga harus memanfaatkan sebaik mungkin berbagai jenis sayuran yang ada dilingkungan kita. Mencoba mencari resep masakan baru dengan bahan sayuran merupakan hal yang sangat baik. Disamping itu cara pengolahan sayuran juga menentukan rsa dan kandungan gizi yang berbeda (direbus, ditumis, dibakar). Sayuran yang dimasak terlalu lama, kandungan vitamin dalam sayuran akan berkurang. Sebaiknya sayuran dimasak dengan cepat agar kandungan vitaminnya tidak hilang dan warna sayuran tetap hijau segar.

Sayur sangat penting bagi metabolisme tubuh. Proses pembakaran dan perkembangan dalam tubuh tidak bisa terjadi tanpa bantuan dari vitamin dan mineral yang ada dalam sayur dan buah. Mengkonsumsi sayur setiap hari mungkin akan menimbulkan rasa bosan, mungkin kita dapat memasak sayur menjadi campuran pizza, salad, pastel atau lasagna.

Akan lebih baik lagi jika kita bisa mengkombinasikan sayuran dan buah. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah juga tidak kalah pentingnya dengan yang terdapat dalam sayuran. Banyak kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran juga terdapat dalam buah sehingga kita bisa menggantikan nutrisi tersebut dengan makan buah (bagi kita yang tidak suka sayuran).

0 Response to "Keuntungan mengkonsumsi sayuran hijau"

Posting Komentar