Latest Updates

Tips diet dengan daun kemangi

Sudah menjadi rahasia umum jika daun kemangi memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan. Daun kemangi dapat membantu kita mencegah berbagai macam penyakit karena daun kemangi memiliki kandungan antiseptik yang cukup baik. Selain memiliki manfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit, ternyata daun kemangi juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Tips diet dengan daun kemangi

Daun kemangi rendah akan kalori dan lemak, dalam 1 sendok daunkemangi yang dicincang hanya memiliki kandungan 1 kalori dan 0,8 lemak. Sehingga daun kemangi banyak digunakan dalam diet untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan daun kemangi :
  • Kita dapat menggunakan daun kemangi sebagai campuran menu makanan. Potong kemangi menjadi bentuk pita dan menambahkannya kedalam salad. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salad buah dan sayur memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah, akan lebih baik lagi jika kita mencampurnya dengan beberapa potong daun kemangi.
  • Atau bagi kita yang suka dengan saus pasta, dapat pula ditambahkan beberapa daun kemangi halus yang nantinya akan disajikan dengan gandum. Mengapa gandum? Gandum membuat kita merasa kenyang lebih lama karena gandum banyak mengandung serat yang tinggi.
  • Mengkonsumsi daun kemangi segar juga bisa menjadi salah satu alternatif. Saat sedang menikmati menu makanan tertentu kita juga bisa menambahkan beberapa daun kemangi sebagai lalapan.
  • Berolahraga minimal 30 menit sehari sangat penting untuk mendukung keberhasilan diet dengan daun kemangi. Disamping mengurangi jumlah kalori yang masuk, kita juga harus berusaha dengan membakar kalori dari luar, yakni dengan cara berolahraga secara teratur. Namun perlu kita ingat, istirahat yang cukup juga sangat diperlukan saat berolahraga untuk menghindari cedera.

0 Response to "Tips diet dengan daun kemangi"

Posting Komentar