Latest Updates

Tidur dengan lampu kamar menyala dapat menyebabkan tumor?

Tidur malam adalah hal terpenting yang harus kita lakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian beraktivitas. Kualitas tidur malam juga sangat menentukan tingkat semangat kita esok hari. Seringkali kita tidak dapat tidur saat kamar gelap dan lebih memilih untuk menyalakan lampu kamar dengan alasan kegelapan membuat kualitas tidur kurang maksimal. Benarkah demikian?

Tidur dengan lampu kamar menyala dapat menyebabkan tumor?

Tidur dengan keadaan lampu kamar menyala justru dapat mengganggu tidur kita, melatonin yang nantinya berfungsi membuat tidur lebih nyenyak tidak akan dapat bekerja dengan maksimal. Bahkan beberapa ilmuan mengatakan bahwa lampu malam dapat membuat terganggunya struktur otak dan kemungkinan terburuknya adalah meningkatnya kemungkinan depresi di esok hari. Misalkan saja kita tidur didepan televisi, memang hal tersebut dapat membuat kita tertidur dengan cepat, namun melatonin dalam tubuh tidak akan dapat bekerja dengan maksimal.

Perlu diketahui bahwa melatonin berfungsi untuk mencegah kerusakan DNA dan kurangnya melatonin dapat mengakibatkan tubuh berhenti memproduksi asam lemak. Kabar buruknya adalah, dengan berkurangnya asam lemak dalam tubuh dapat menjadi awal tumbuhnya bibit tumor dalam tubuh kita.

Jika kita sudah terlanjur dengan kebiasaan tidur dengan cahaya, ada baiknya kita mengganti lampu kamar dengan warna merah atau kuning. Cara ini akan meminimalisir melatonin yang tidak dapat bekerja dengan maksimal.

0 Response to "Tidur dengan lampu kamar menyala dapat menyebabkan tumor?"

Posting Komentar