Latest Updates

Mana yang lebih baik, lele tambak atau lele liar?

Ikan lele tambak adalah salah satu ikan yang populer di Amerika Serikat, hal ini dikarenakan orang Amerika lebih suka memilih lele tambak dibandingkan dengan lele liar. Lho, kenapa harus memilih lele tambak? Orang Amerika lebih memilih lele tambak dari pada lele liar bukan tanpa alasan, meraka memilih lele tambak karena harganya lebih murah dan rasanya juga lebih lezat. Disamping itu lele tambak juga tidak mengenal musim, lele tambak selalu tersedia setiap tahun untuk dinikmati.

Mana yang lebih baik, lele tambak atau lele liar?

Seekor lele tambak mengandung rata-rata 220 kal, 28 gr protein dan 10 gr lemak dan berita baiknya adalah lele tambak hanya mengandung 2 gr lemak jenuh. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan mengandung beberapa zat kontaminan seperti polychlorinated biphenyls dan merkuri. Dalam hal ini ikan lele adalah yang paling rendah kadar zat kontaminannya, terlebih lele tambak sehingga banyak orang yang menjatuhkan pilihannya pada lele tambak dibandingkan dengan lele liar.

Meskipun lele banyak mengandung omega-3, namun mereka juga memiliki kandungan omega-6 yang dapat berpengaruh pada pembekuan darah, radang usus dan arthritis. Jadi dalam mengkonsumsi ikan lele, kita juga harus memiliki pertimbangan tentang jumlah porsi yang akan kita konsumsi. American Heart Association merekomendasikan untuk makan lele 2 porsi dalam satu minggu dengan tujuan untuk memperoleh manfaat yang maksimal dan menghindari resiko kesehatan lain.

Kesimpulannya adalah lele tambak memiliki lebih banyak zat positif seperti omega-3 dibandingkan dengan lele liar. Nah, sekarang kita sudah memiliki cukup bekal untuk dapat membandingkan lele tambak atau lele liar yang nantinya akan kita konsumsi. Semoga bermanfaat....

0 Response to "Mana yang lebih baik, lele tambak atau lele liar?"

Posting Komentar