Latest Updates

Lele, ikan terbaik untuk kesehatan kita

Ikan lele atau sering disebut catfish, sejenis ikan yang memiliki kumis yang banyak hidup di air tawar. Sudah menjadi rahasia umum jika ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki rasa lezat. Ikan lele selain memiliki rasa yang lezat ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Lele, ikan terbaik untuk kesehatan kita

Beberapa manfaat ikan lele untuk kesehatan, antara lain :

Rendah lemak dan kalori
Dengan kandungan lemak dan kalori yang cukup rendah membuat ikan lele banyak digemari oleh mereka yang sedang melakukan diet. Jika mencari makanan lezat yang tepat untuk diet, mungkin ikan lele adalah salah satu jawaban terbaik.

Kaya akan asam lemak sehat
Asam lemak digunakan tubuh kita untuk menjaga kesehatan jantung, oleh sebab itu asupan asam lemak sehat sangat kita perlukan. Dengan mengkonsumsi ikan lele akan meningkatkan asupan omega 3, omega 6 dan asam lemak.

Protein
Ikan lele mengandung protein dengan kualitas yang sangat bagus yang akan membantu kita membangun massa otot, menjaga kekebalan tubuh dan menyediakan energi cadangan.

Vitamin B-12
Ikan lele juga banyak mengandung vitamin B-12 yang berguna bagi tubuh kita untuk memecah makanan dan merubahnya menjadi energi. Berita baiknya adalah, dengan mengkonsumsi satu porsi ikan lele sudah cukup untuk memenuhi sekitar 40% dari kebutuhan vitamin B-12 harian kita.

Rendah merkuri
Hampir semua jenis ikan mengandung merkuri, sejenis zat kontaminan yang buruk untuk saraf. Berita baiknya, ikan lele adalah satu-satunya ikan yang memiliki kandungan merkuri rendah. Namun dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi ikan lele lebih dari 12 ons / minggu, terutama bagi wanita hamil.

0 Response to "Lele, ikan terbaik untuk kesehatan kita"

Posting Komentar