Latest Updates

Empat jenis makanan yang baik untuk diet

Setiap jenis makanan memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang berbeda. Jika anda menginginkan perlindungan yang baik untuk kesehatan, maka pertama-tama kita harus mengetahui fungsi dari setiap jenis makanan tersebut.

Empat jenis makanan yang baik untuk diet

Susu kambing
Menurut sebuah penelitian, susu kambing atau keju dari susu kambing dapat memberikan perlindungan terhadap tulang  dan menghindarkan dari anemia. Susu kambing merupakan media yang sangat baik untuk menghasilkan kalsium, fosfor, magnesium dan zat besi sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap tulang.

Tomat ungu
Mungkin anda kurang begitu familiar dengan jenis tomat ini. Tomat ungu merupakan hasil penelitian dari inggris dan memiliki kandungan pigmen anthocyanin, sejenis antioksidan yang biasanya terkandung dalam buah berwarna ungu.

Lemak
Makanan rendah lemak tidak selalu dapat memberikan jaminan kesehatan untuk kita. Sebuah penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi makanan dengan lemak tak jenuh terbukti dapat membuat tubuh lebih sehat dan langsing. Sumber lemak tak jenuh dapat kita jumpai pada minyak zaitun, kacang-kacangan dan ikan.

Madu
Menurut sebuah penelitian, madu yang berasal dari bunga manuka (Selandia Baru) memiliki kandungan anti bakteri yang efektif untuk membunuh berbagai jenis kuman penyakit. Madu manuka memiliki kandungan metilglioksal pangan (MGO), biasanya dapat kita temukan dalam produk fermentasi, susu olahan dan kopi yang disangrai. Namun kandungan MGO paling baik adalah dari madu manuka (100-900 mg/kg.).

0 Response to "Empat jenis makanan yang baik untuk diet"

Posting Komentar