Latest Updates

Efek samping mengkonsumsi whey protein

Whey protein selalu identik dengan tubuh kekar para atlet. Sangat wajar jika para atlet banyak yang mengkonsumsi whey protein, sejenis protein yang terdapat dalam susu. Dengan mengkonsumsi whey protein akan mempercepat pembentukan otot bagi para atlit. Namun ternyata mengkonsumsi whey protein juga memberikan beberapa efek samping, seperti :

Alergi
Bagi kita yang hipersensitivitas terhadap susu, mengkonsumsi whey protein secara berlebihan dapat menimbulkan alergi, seperti : muntah, diare dan tenggorokan gatal.

Efek samping mengkonsumsi whey protein

Interaksi terhadap obat
Whey protein memiliki sifat mengikat zat dalam tubuh sehingga beberapa suplemen vitamin yang kita konsumsi bisa berkurang fungsinya.

Gula darah
Bagi kita yang memiliki gejala diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan mengkonsumsi whey protein. Whey protein dapat berdampak pada kesehatan jika dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Gangguan pencernaan
Fungsi utama whey protein adalah menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Beberapa orang yang telah mengkonsumsi whey protein mengalami gangguan pencernaan (mual, muntah, peningkatan buang air besar dan perut kembung).

Jadi, sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi whey protein ada baiknya kita berkonsultasi dulu dengan dokter.

0 Response to "Efek samping mengkonsumsi whey protein"

Posting Komentar