Latest Updates

Cegah penyakit kanker dengan air lemon

Menikmati secangkir kopi panas di pagi hari memang pilihan baik, namun memilih menikmati segelas air lemon hangat adalah pilihan yang cerdas. Gabungan dari segelas air panas dan air dari lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan yakni meningkatkan pencernaan dan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Cegah penyakit kanker dengan air lemon

Seorang ahli gizi bernama Ann Louise Gittleman merekomendasikan cara tersebut (gabungan air panas + lemon) dapat membantu tubuh untuk merangsang sistem pencernaan sehingga kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi akan meningkat. Perlu diketahui, jika penyerapan nutrisi oleh tubuh kurang begitu baik akan mengakibatkan kita selalu merasa lapar. Sudah bisa ditebak, dengan dorongan rasa lapar yang berlebihan tersebut akan memicu pertambahan berat badan yang cukup cepat. Itulah sebabnya Ann Louise Gittleman menyarankan tips ini bagi mereka yang juga sedang dalam proses penurunan berat badan.

Kandungan air dalam jeruk nipis akan membantu tubuh membersihkan dinding kerongkongan sampai kebawah dan menyiran ginjal dan hati secara lembut serta membersihkan mereka dari berbagai racun yang menempel. Dengan kandungan vitamin C yang banyak terkandung dalam lemon (satu buah lemon dapat menghasilkan 30,7 mg vitamin C) dapat membantu tubuh untuk menyerap kalsium lebih baik.

Dengan banyaknya kalsium yang diserap tubuh, maka sisa lemak yang merupakan penyebab utama kegemukan akan bisa dimusnahkan. Selain itu vitamin C juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Bahkan menurut Oregon State University, vitamin C akan dapat melindungi kita dari kanker jika dikonsumsi dari buah-buahan segar.

Bagaimana? Sangat luar biasa bukan manfaat dari campuran air panas dan lemon ini. Semoga bermanfaat.....

0 Response to "Cegah penyakit kanker dengan air lemon"

Posting Komentar