Latest Updates

Daun mint untuk meringankan gejala asma

Daun mint banyak digunakan sebagai penyedap rasa untuk berbagai produk makanan ataupun produk komersial lainnya seperti pasta gigi, permen dan es krim. Daun mint memberikan efek rasa dingin dan segar, oleh sebab itu sangat banyak orang yang menyukai berbagai produk komersial yang menggunakan daun mint sebagai campurannya.

Daun mint untuk meringankan gejala asma

Namun sangat jarang yang mengkonsumsi daun mint yang masih segar, padahal daun mint segar dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Kita dapat menggunakan daun mint segar sebagai campuran teh ataupun penambah rasa pada minuman dingin.

Beberapa manfaat yang dapat kita peroleh jika mengkonsumsi daun mint segar antara lain :

Pencernaan
Daun mint segar yang disajikan dengan segelas air dapat memiliki efek menenangkan pada sistem pencernaan kita. Beberapa gangguan pencernaan seperti iritasi usus, kejang usus dan sakit perut bisa diminimalisir jika kita mau mengkonsumsi daun mint secara teratur.

Nutrisi
Daun mint banyak mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti : Vitamin A, vitamin B2, vitamin C, folat, zat besi dan juga serat. Disamping itu daun mint juga kaya akan mineral seperti kalsium dan fosfor, berita baiknya adalah bahwa daun mint mengandung kalori yang cukup rendah (100 gram mint hanya mengandung 48 kalori).

Diuritik alami
Daun mint juga bisa berfungsi sebagai diuritik alami, banyak orang yang telah membuktikan khasiat daun mint ini untuk mengurangi retensi cairan sehingga dapat memebantu menurunkan berat bdan.

Mengurangi gejala asma
Daun mint memang bukan sebagai obat asma, namun dapat sedikit meringankan penyakit yang menyerang pernafasan ini. Daun mint dipercaya memiliki kandungan asam rosmarinic yang dapat membantu meringankan gejala asma.

0 Response to "Daun mint untuk meringankan gejala asma"

Posting Komentar