Latest Updates

5 cara cepat untuk menurunkan berat badan

Pada intinya proses untuk menurunkan berat badan cukup simpel, kita hanya butuh membakar kalori lebih banyak dari pada kalori yang sudah kita konsumsi. Jika kita mengkonsumsi 10 kalori, untuk dapat menurunkan berat badan kita harus bisa membakar lebih dari 10 kalori. Bagaimana, cukup simpel kan teorinya?

Setelah kita mengetahui teorinya, yang jadi pertanyaan sekarang adalah : Bagaimana cara kita dapat membakar lebih banyak kalori dari beberapa kalori yang telah kita konsumsi?

5 cara cepat untuk menurunkan berat badan

Ada beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut, diantaranya :

Latihan angkat berat
Dengan latihan angkat berat, tubuh akan dipaksa membakar kalori lebih banyak karena tubuh dituntut untuk bergerak lebih berat dari biasanya. Jika kita tidak punya beberapa alat atau tidak punya waktu pergi ke tempat fitnes, bisa juga dengan melakukan beberapa olahraga seperti sit-up dan push-up di rumah.

Menghindari minuman tinggi kalori
Minuman bersoda, jus buah dan minuman energi memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, usahakan untuk menghindari minuman tersebut.

Mengkonsumsi makanan kaya protein
Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga akan menghindarkan kita dari ngemil. Beberapa makanan sehat kaya protein yang dapat kita pilih antara lain: dada ayam, ikan dan kedelai.

Makan Soup
Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang memilih makan soup sebagai hidangan pembuka, mengalami sekitar 20% penurunan nafsu makan untuk beberapa menu selanjutnya. Hal ini akan membantu kita terhindar dari beberapa makanan utama yang banyak mengandung kalori dalam sebuah menu di meja makan.

Hindari alkohol
Minuman beralkohol banyak mengandung kalori, akan lebih baik jika kita menghindari minuman tersebut untuk mendapatkan berat badan ideal.

0 Response to "5 cara cepat untuk menurunkan berat badan"

Posting Komentar