Latest Updates

Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kalium

Salah satu mineral penting bagi tubuh adalah kalium, sama halnya dengan beberapa mineral sejenis lainnya seperti magnesium, natrium, mangan, seng dll. Kalium berfungsi membawa muatan listrik melalui tubuh sehingga sangat berpengaruh terhadap Ph darah dan kesehatan saraf.

Dengan tercukupinya kebutuhan kalium harian akan mendukung kinerja organ tubuh dan kesehatan kita. Perlu kita ketahui bahwa orang dewasa (baik laki-laki maupun perempuan) membutuhkan sekitar 4.700 mg/hari kalium. Untuk itulah, mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium perlu kita lakukan.

Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kalium

Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kalium antara lain :
Sayuran
Sayuran memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi sehingga cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan kalium harian kita. Beberapa jenis sayuran yang banyak mengandung kalium antara lain : ubi jalar, sayuran berwarna hijau/gelap dan juga kacang-kacangan.

Buah
Buah pisang merupakan penghasil kalium terbesar, bagaimana tidak, buah pisang mampu menghasilkan sekitar 420 mg. Beberapa buah lainnya yang juga kaya akan kalium antara lain : jeruk, melon.

Produk hewani
Selain buah dan sayur, beberapa produk hewani seperti : salmon, sarden, tuna dan halibut juga memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi.

Sangat mudah bukan untuk mendapatkan produk alami yang kaya akan kalium dilingkungan kita. Jadi, jangan sampai ada keluhan terkena penyakit gara-gara kekurangan kalium. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kalium"

Posting Komentar